GIGABYTE U2442 dan P2542G Ramaikan Pasar Ultrabook

Sebagai salah satu pelaku industri teknologi informasi global dan terbesar asal Taiwan, GIGABYTE kembali menghadirkan jajaran seri notebook terbarunya, yakni GIGABYTE U2442 dan GIGABYTE P2542G. Kedua notebook ini hadir dengan desain dan teknologi terkini.

GIGABYTE U2442 adalah Ultrabook 14” dengan tampilan ramping (ketebalan 18,5-21mm) dan bobot 1,59kg. Prosesor Intel® Core™ generasi ke 3 dipilih sebagai otak dari notebook. Hasilnya, notebook ini tidak hanya ringkas dan mudah dibawa ke mana saja, melainkan dapat digunakan untuk beragam kebutuhan.

Meskipun U2442 merupakan kategori Ultrabook, GIGABYTE melengkapinya dengan kartu grafisl keluaran NVIDIA®, yakni GeForce® GT 640M 2GB. Kartu grafis tersebut memiilki kinerja yang tinggi dan menghasilkan kualitas gambar baik untuk bermain game maupun untuk keperluan multimedia. Hal tersebut terlihat ketika melakukan benchmark dengan menggunakan 3D Mark 06, menghasilkan nilai yang tinggi, 11000.

U2442 juga dilengkapi dengan desain ventilasi ganda, 1 untuk CPU dan 1 untuk GPU, agar suhu dapat dijaga pada tingkat optimal dengan tingkat kebisingan tetap rendah, sekali pun digunakan untuk waktu lama.

“Umumnya Ultrabook itu ringan, tipis dan memiliki daya tahan baterai yang panjang, namun di sisi lain kinerjanya tidak diperhatikan. Di GIGABYTE, kami memiliki solusi yang berbeda. Kami menggunakan prosesor dengan tegangan standar di dalam Ultrabook dan dipadukan dengan sistem grafis NVIDIA® GeForce GT640M. Mungkin sekilas penampilan U2442 terlihat seperti Ultrabook lainnya. Akan tetapi, untuk hal kinerja, Ultrabook kami jauh lebih unggul,” ujar  Vincent Liu, Product Marketing Director GIGABYTE Technology mengklaim.

Untuk mendukung tampilan visualnya, di bagian layar dilengkapi dengan teknologi HD+ (1600x900) LED Backlight terlihat lebih detil dan jelas. Dengan kata lain, layar U2442

Di sisi Audio, THX TruStudio Pro™ turut dibenamkan ke dalam U2442 untuk menghasilkan kualitas suara stereo. Fitur tersebut mampu menghilangkan suara distorsi, menambah detil suara, hingga menghasilkan suara stereo yang nyaman di telinga.

Selain itu, U2442 dilengkapi dengan USB 3.0 sebanyak dua port di bagian sampingnya. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk mentransfer data 10 kali lebih cepat, lebih stabil.  Selain itu, port HDMI 1.4 turut dibenamkan ke dalam notebook ini sehingga dapat menikmati sajian visual multimedia dari notebook ini ke layar yang lebih besar dengan kualitas gambar Full HD. Dukungan nirkabel dapat dinikmati via Bluetooth 4.0 yang hemat daya dan memiliki kecepatan transfer data yang tinggi.

Di dalam bodi yang ramping, U2442 dilengkapi dengan mSATA 128GB SSD dan 750GB HDD. Manfaatnya adalah start-up yang cepat, kinerja tinggi dan ruang penyimpanan yang sangat besar. Cukup untuk menyimpan semua arsip kerja dan hiburan tanpa harus menggunakan penyimpanan eksternal.

“U2442 cocok bagi pelaku bisnis yang membutuhkan notebook mudah dibawa-bawa untuk  mendukung mobilitas mereka,” ungkap Mary T. Oetomo, Division Director pt. Datascrip, Distributor Tunggal Gigabyte Notebook di Indonesia. U2442 juga memberikan nilai lebih dalam kemampuan grafisnya, sehingga bisa menjadi sarana hiburan bagi para penggunanya di mana pun berada.

Sementara itu,  GIGABYTE P2542G merupakan notebook premium yang ditujukan bagi para gamers sejati. Desainnya yang tangguh, bodinya yang ramping, dan kemampuannya yang andal, notebook berukuran layar 15,6” ini cocok digunakan untuk bermain game dimana saja dan kapan saja.

GIGABYTE P2542G telah didukung oleh Intel® Core™  i7-3610QM Quad-Core generasi ke 3 yang dilengkapi dengan teknologi Turbo Boost 2.0 dan clock speed hingga 3.3GHz. Dengan demikian, prosesor ini dapat memberikan kinerja handal sehingga memudahkan para pengguna notebook GIGABYTE P2542G untuk bermain game berspesifikasi tinggi.

 

Leave a Reply

1 thought on “GIGABYTE U2442 dan P2542G Ramaikan Pasar Ultrabook”

Mantap..GIGABAYTE LAPTOP dateng ke tanah air
by gila laptop, 12 Aug 2012, 14:34

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)