Global Asia Sinergi dan Kaseya Tawarkan Solusi Otomasi IT

Global Asia Sinergi, penyedia jasa layanan solusi manajemen Information Technology (IT), bermitra dengan Kaseya, penyedia layanan solusi IT asal Irlandia, menawarkan layanan otomasi IT di pasar ASEAN termasuk Indonesia.

Teddy Pohan, CFO Global Asia Sinergi, mengatakan, semakin cepatnya adopsi cloud computing, big data, dan perangkat mobile membuat cakupan dan kompleksitas IT kian luas memaksa organisasi bisnis untuk mendayagunakan tim IT mereka. Akibatnya para manajer IT baik di perusahaan maupun Managed Service Provider (MSP) memerlukan cara-cara baru.

“Maka pertanyaannya apakah ada tools yang bisa membantu tim IT operation? Supaya rutinitas IT bisa diotomasi. Komputer kan perlu diupdate, terutama dari sisi security. Maka kami mempunyai tools untuk membantu tim IT Operation namanya Kaseya. Jadi best practice-nya adalah kami membantu untuk mengotomasi semua rutinitas IT yang dituangkan dalam platfotm Kaseya. Sehingga menjadi lebih transparan. Kami bisa memberikan best practice untuk perusahaan yang memiliki ratusan bahkan ribuan PC komputer. Untuk memanage semua IT operation nya itu dalam framework terotomasi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Kaseya dapat membantu MSP dan perusahaan dalam menyediakan mulai dari perangkat lunak sampai administrasi dan penyediaan informasi aset, termasuk konfigurasi, remote support, monitoring, IT system management, dan provisioning di seluruh lingkungan IT baik itu on-promise, Cloud, dan mobile.

“Visi di bali pendekatan manajemen Kaseya adalah untuk memungkinkan manajer IT mencapai tiga tujuan utama: command centrally, managed remotely, dan automate everything,” ujarnya.

Teddy juga mengungkapkan bahwa penggunaan otomasi IT di Indonesia masih dalam tahap berkembang. Oleh karenanya ia menginginkan kebutuhan otomasi IT semakin disadari oleh para perusahaan di Indonesia karena bisa menghemat beban pengeluaran. Selain itu ia juga menekankan perlu adanya edukasi mengenai kerangka otomasi IT yang mengiringi penetrasi teknologi itu sendiri.

Global Asia Sinergi sendiri menargetkan pertumbuhan dua digit pada tahun ini, karena menurut Teddy, potensi indonesia masih cukup besar dan banyak sekali yang membutuhkan solusi IT seperti demikian.

“Untuk pertumbuhan bisnis salah satunya kami akusisi klien baru. Artinya, menjalin kerja sama baik itu dengan partner ataupun departemen IT. Bagian daripada itu platform-nya juga adlaah edukasi bahwa di luar sana sudah ada perangkat yang bisa mengotomasi IT. Untuk mensupport itu semua maka kami rutin mengadakan webinar, podcast, dan seminar, dan membangun komunitas,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)