Go-Jek Apresiasi 3.000 Mitra Berprestasi

Nadiem Makarim mendampingi Menkominfo dan Menkop UKM. (Foto : Vicky Rachman/SWA)

Go-Jek mengapresiasi mitra pengemudi, mitra UMKM, serta talent Go-Life melalui penyelenggaraan acara Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go-Food yang dilaksanakan secara eksklusif bagi 3.000 mitra Go-Jek di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Nadiem Makarim, CEO & Founder Go-Jek, mengatakan, salah satu fokus Go-Jek adalah meningkatkan kesejahteraan mitra yang tergabung dalam ekosistem Go-Jek. “Tidak akan ada Go-Jek tanpa jasa teman-teman mitra Go-Jek, perusahaan ini tidak berkembang jika tidak ada teman-teman semua. Terimakasih. Salam satu aspal,” ujar Nadiem di sela-sela rangkaian acara Hari Kuliner Nasional Go-Food di GBK, Jakarta, pada Jum’at (11/5/2018).

Pernyataan Nadiem itu disambut meriah oleh ratusan mitra Go-Jek yang memadati kawasan GBK. Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Puspayoga dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ini merupakan bentuk apresiasi Go-Jek yang memberikan kepada para mitra berprestasi dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

Penghargaan juga diberikan kepada mitra Go-Jek yang dipilih karena memberikan dampak positif bagi perkembangan ekosistem Go-Jek. Penghargaan yang diberikan antara lain adalah Mitra yang Paling Banyak Mengoptimalkan Akses ke Layanan Keuangan, Mitra yang Mengalami Perubahan Hidup dan Mitra yang Tetap Semangat Bersama Go-Jek sejak 2010.

Dalam gelaran Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go-Food, para mitra Go-Jek dan keluarganya tidak hanya bisa menikmati berbagai kuliner yang ditawarkan merchant Go-Food. Tetapi juga, menikmati berbagai permainan dan hiburan. Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go-Food digelar serentak pada 5 hingga 13 Mei 2018 di Jakarta, Bogor, Palembang, Surabaya, dan Makassar.

Adapun, hasil riset LD FEB UI yang mengungkapkan bahwa 90% mitra pengemudi Go-Jek merasa kualitas hidupnya jauh lebih baik setelah bergabung dengan perusahaan start up yang kini masuk dalam jajaran unicorn. Selain itu, hasil riset itu menunjukkan mitra Go-Jek berkontribusi sekitar Rp 9,9 triliun per tahun ke ekonomi nasional dari penghasilan mereka itu.

Lalu, pendapatan rata-rata pengemudi paruh waktu 1,25 kali lebih besar daripada rata-rata upah minimum kota di 9 wilayah survei (Rp 2,8 juta per bulan). Sedangkan 43% mitra UMKM mengalami kenaikan klasifikasi omset. Hal ini juga membuktikan bahwa terdapat peningkatan kesejahteraan hidup mitra driver dan peningkatan bisnis mitra UMKM setelah bergabung dengan Go-Jek.

Disamping itu, konsumen juga merasakan dampak dari Go-Jek. Mayoritas konsumen merasa puas, aman, dan nyaman menggunakan layanan Go-Jek. Sebanyak 89% konsumen layanan itu mengatakan dampak Go-Jek bagi masyarakat.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!