Gogobli Fokus pada Produk Kesehatan dan Kecantikan

Gogobli.com merupakan satu-satunya situs e-commerce di Indonesia yang secara unik menyediakan berbagai produk suplemen, vitamin, ragam jamu (produk herbal Indonesia), dan produk herbal China. Seperti kita ketahui, produk herbal terutama yang berasal dari China, makin banyak peminatnya. Namun, seringkali mereka mendapatkan produk palsu.

Gogobli.com menawarkan worry-free experience belanja online dengan memberikan tiga tingkat jaminan mutu pelayanan yakni kemitraan dengan lebih dari 200 merek terkemuka untuk menyediakan produk yang orisinil, jaminan cashback untuk produk yang tidak sesuai dengan permintaan pelanggan, serta menjamin kemasan dilakukan dengan rapi dan aman.

Selain produk kesehatan, e-commerce berbasis web yang sudah ada sejak Mei 2016 juga menyediakan berbagai produk kecantikan. “Di Gogobli.com, kami menghubungkan principal, toko dan konsumen, kini produsen besar atau kecil (UKM) mempunyai kesempatan yang sama untuk mendistribusikan barangnya melalui platform Gogobli ke semua outlet yang ada. Selain itu UKM yang tidak memiliki SDM pun dapat melakukan penetrasi produk secara nasional melalui aplikasi Gogobli,” ujar Halim H, Chairman and Founder Gogobli.com.

Jadi Gogobli.com menghubungkan konsumen, toko dan principal, secara Business to Business (B2B) dan Business to Consumer (B2C). “Bagi pemilik toko atau retail mereka cukup satu klik untuk memesan produk tanpa minimum kuantiti dan langsung diantarkan hingga ke daerah yang tidak dijangkau oleh principal,” tambahnya.

Saat ini Gogobli.com sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 principal dan distributor resmi dari berbagai brand nasional dan internasional ternama untuk menjamin keaslian produk yang dipasarkan. Tidak hanya itu, Gogobli.com memberikan jaminan uang kembali 100 persen jika barang yang dikirim tidak sesuai pesanan.

“Kami memahami hal-hal yang mungkin membuat orang ragu untuk berbelanja online, terutama untuk produk-produk kesehatan dan kecantikan, maka itu ada komitmen jaminan uang kembali jika barang yang dikirim tidak sesuai pesanan,” jelas Halim. Komitmen yang diberikan tentu guna meyakinkan pelanggan akan keaslian produk yang akan mereka dapatkan.

BPOM Indonesia (Badan Pengawas Obat dan Makanan) menyatakan bahwa ada 214 situs kesehatan palsu dan 1.501 penjual produk kesehatan palsu yang berjualan di marketplace, dan hal tersebut telah dilaporkan ke Kominfo untuk penyelidikan lebih lanjut. Dalam menjamin kualitas dan keamanan produk, Gogogbli.com hanya menawarkan produk dari produsen yang telah lolos BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang diperoleh langsung dari distributor resminya. Sementara untuk produk jamu dan herbal Cina telah mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan.

Hal ini tentunya menjadi nilai unggul Gogobli.com untuk memberikan worry-free experience dalam berbelanja online dibandingkan membeli produk sejenis di marketplace, yang keaslian produknya memerlukan uji lebih lanjut lagi.

“Kami juga menjamin uang kembali jika produk yang diterima tidak sesuai dengan yang pelanggan harapkan, kami juga melakukan pengemasan khusus untuk memastikan keamanan produk,” tambah Joe Hansen, Chief Operating Officer Gogobli.com. Saat ini Gogobli.com bekerja sama dengan lebih dari 11.500 toko yang jumlahnya terus bertambah. Targetnya pada 2019 Gogobli.com akan menggaet lebih dari 100.000 toko.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Nila Siti Fatimah, Raih Omset Rp 6 Miliar dari Jualan Jukajo

Bermodalkan Rp 5 juta, Nila Siti Fatimah bersama ibunya, Ida Rosida, sejak 2013 merintis bisnis Jukajo, minuman jus kacang hijau....

Close