GoIndonesia Mudahkan Pelanggan Melakukan Perjalanan

Pesatnya perkembangan dunia online digital, khususnya peran media sosial akhir-akhir ini juga dirasakan oleh para pelaku dunia industri perjalanan di Indonesia. GoIndonesia.com, sebagai salah satu online travel agent ternama di Indonesia tidak menyia-nyiakan peluang itu dengan menawarkan berbagai kemudahan dan keuggulan fitur demi mencapai tujuan utamanya, yaitu kenyamanan para pelanggan dalam pencarian dan reservasi hotel secara online.

Salah satu keistimewaan fitur utama yang dimiliki GoIndonesia, adalah ‘instant booking confirmation’ atau konfirmasi pemesanan secara langsung dimana kamar sudah menjadi milik pelanggan segera setelah melakukan reservasi, tanpa ada penundaan, dan tanpa harus menunggu konfirmasi dari hotel karena semua sudah dilakukan oleh sistem secara elektronis, secara online dengan hotel- hotel tersebut.

GoIndonesia mengklaim bahwa ‘Instant booking confirmation’ yang dimilikinya berbeda dengan fitur-fitur yang dimiliki beberapa online travel agent lain. Di GoIndonesia, semenjak pelanggan memilih tanggal, jumlah dan tipe kamar hotel yang ingin direservasi, di ikuti dengan klik “Pesan”, maka reservasi tersebut sudah confirm dan tidak tergantung lagi konfirmasi ulang dari hotel, layanan pelanggan ataupun proses pembayaran.

Pelanggan dimanjakan dengan banyaknya pilihan promosi yang secara langsung diberikan oleh pihak hotel dengan kategori Hot Deal, Last Minute, Early Bird, Minimum Stay dan Bonus Nights. Pelanggan juga tidak perlu merasa khawatir akan sulitnya mendapatkan kamar hotel terutama pada high season period.

Melalui GoIndonesia pelanggan dipastikan akan mendapatkan kamar begitu masuk ke pilihan menu hotel dan memilih jenis hotel dan kamar yang diinginkan. ”Kadang-kadang pada saat musim liburan travel agent tradisional, termasuk beberapa yang menyebutkan diri sebagai online travel agent, terlihat sepertinya menjual harga lebih murah, namun ketika pelanggan sudah mau melakukan reservasi umumnya hotel atau kamar tersebut tidak tersedia lagi,” jelas Yusuf Jsseldijk, CEO GoIndonesia

Hal tersebut, sebut Yusuf, disebabkan oleh karena travel agent tersebut tidak langsung berhubungan dengan hotel-hotel yang mereka jual. Sebaliknya, di GoIndonesia.com, semua informasi, harga dan ketersediaan kamar diatur langsung oleh hotel-hotel, secara online dan real time. Oleh karena itu, pada musim dimana tamu hotel sedikit sepi hotel-hotel justru sering menawarkan harga promosi yang paling murah lewat online travel agent yang betul-betul online dengan hotel-hotel tersebut.

Untuk memberikan layanan terbaiknya kepada para pelanggannya, GoIndonesia yang memang secara khusus melayani kebutuhan pasar di Indonesia, menawarkan beberapa kelebihan lainnya. Kelebihan tersebut diantaranya adalah tersedianya keleluasaan bagi para pelanggan dalam memilih cara pembayaran yang belum dimiliki oleh online travel agent lainnya yaitu penggunaan Kartu Kredit Mastercard dan Visa, KlikBCA, Mandiri Internet, dan Fasilitas ATM dimana yang disediakan bukan untuk transfer tetapi pembayaran instan; setelah pelanggan menyetujuhi jumlah pembayaran yang telah terlihat secara automatis, voucer akan terkirim langsung ke email pelanggan.

Keamanan dalam bertransaksi dengan kartu kredit juga sangat terjamin, karena GoIndonesia.com memiliki fitur pendeteksian penipuan / kecurangan dalam transaksi kartu kredit yang canggih melalui produk Visa International CyberSource, yang merupakan pelopor pendeteksian kejahatan kartu kredit di dunia maya. Sistem pembayaran canggih dan aman inilah yang jelas membedakan GoIndonesia dengan online travel agent lainnya. (Radito Wicaksono/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)