Google Kenalkan Cara Mudah Rencanakan Liburan di Ponsel

Aplikasi penelusuran Google atau Google App kembali meluncurkan inovasi dan kemudahan menemukan informasi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, hari ini aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.

Untuk pilihan hotel, informasi seperti foto, ulasan, lokasi, dan harga ditampilkan secara komprehensif dengan satu klik saja, dan sekarang Anda juga bisa langsung memperlihatkan perbandingan harga dan promosi langsung di Google. Perbandingan harga dan informasi tanggal terbaik untuk jadwal pesawat juga tersedia, agar Anda bisa mengambil keputusan sesuai dengan bujet Anda sebelum melakukan pemesanan.

“Bulan November adalah saat di mana banyak masyarakat Indonesia mulai mencari dan merencanakan liburan akhir tahun mereka. Dengan banyaknya pilihan dan penawaran yang ada di Internet, kami mendesain aplikasi Google untuk membantu Anda mengambil keputusan dengan lebih cepat dan mudah, dari urusan harga hingga pilihan lokasi,” kata Mira Sumanti, Search Marketing Manager, Google Indonesia.

Fitur knowledge panel pertama dikembangkan agar pengguna tak perlu lagi menelusuri banyak tautan untuk menemukan jawaban dari pertanyaan mereka di Google. Dengan peluncuran fitur tersebut, netizen bisa menemukan informasi yang mendalam seputar hotel dan transportasi langsung di knowledge panel aplikasi Google, tanpa harus berpindah-pindah ke banyak situs dan aplikasi.

Keluarga Gen Halilintar, rombongan keluarga inspiratif yang kerap melakukan perjalanan keliling dunia, turut hadir di Surabaya untuk mendukung peluncuran kampanye #LiburanDenganGoogle ini. Sebelumnya keluarga ini biasanya melakukan riset mendalam sebelum melakukan perjalanan, seringkali dengan bertanya rekomendasi dari teman dan mencari perbandingan harga dari berbagai situs di Internet.

“Dengan aplikasi Google, kami bisa dengan mudah mendapatkan informasi-informasi tersebut di satu tempat, dari mulai foto, ulasan, harga, dan lokasi. Jauh lebih cepat dan praktis,” kata Lenggogeni yang akrab disapa Bu Gen.

Pengalaman merencanakan perjalanan di Google App ini adalah bagian dari komitmen Google untuk terus mengembangkan inovasi yang relevan bagi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia. Data Google menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia bisa sangat detail saat mencari informasi untuk liburan. Tahun ini, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung menjadi pilihan destinasi lokal yang paling banyak dicari orang di Google, sementara Pangandaran, Bukit Tinggi, dan Berastagi tengah menjadi tren. “Maka itu, kami mendesain Google App untuk membantu menemukan semua informasi yang Anda butuhkan kapan saja, di mana saja,” ujar Mira.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!