Google Luncurkan Chrome Web Store

Untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna internet dalam mencari, menemukan, dan memberikan sarana bagi para pengembang aplikasi untuk menampilkan aplikasi internet hasil karya mereka, pada hari ini, Google meluncurkanChrome Web Store di Indonesia.

google-chrome-web-storeDengan hadirnya Chrome Web Store, pengguna internet memiliki tempat yang mudah untuk mencari dan membeli aplikasi internet yang mereka inginkan, lengkap dengan informasi tentang peringkat, resensi dan sistem interface yang user friendly.

Keanekaragaman aplikasi internet telah menjadikan internet itu sendiri menjadi lebih menyenangkan, bermanfaat dan sangat menghibur. Walaupun memiliki banyak kelebihan lainnya, para pengguna internet masih sering kesulitan dalam menemukan aplikasi terbaik yang ada di internet, seperti game football misalnya, karena selama ini belum ada satu tempat khusus di internet dimana pengguna internet dapat mencari dan menemukan aplikasi-aplikasi yang mereka inginkan.

Google sangat senang dapat meluncurkan Chrome Web Store ini. Pasalnya, Google menyertakan beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan dibuat oleh pengembang lokal Indonesia.Sebut saja, Kompas Editor's Choice, yang dapat membantu penggunanya untuk selalu mengikuti berita terbaru dan terpenting. Kemudian, masih ada beberapa aplikasi lain seperti aplikasi radio Prambors, MuslimLife, Mindtalk, dan Blibi untuk para pengguna internet yang gemar berbelanja ataupun hanya sekedar mencari hadiah untuk kerabat mereka.

Melalui Chrome Web Store, juga dapat ditemukan berbagai macam Extensions dan Themes, yang membantu para pengguna internet meng-customize penggunaan internet mereka. Extensions merupakan fitur dan fungsi yang dapat diatur sesuai dengan keperluan, yang dapat ditambahkan ke Chrome. Berbeda dengan aplikasi, jenis Extensions seperti PrayOnTimeyang memberikan petunjuk sholat lima waktu sesuai dengan lokasi dimana para penggunanya berada – akan selalu tersedia di situs manapun yang sedang dikunjungi. Sedangkan Themes adalah fitur untuk mengubah tampilan dan latar belakang guna memberikan sentuhan pribadi pada browser Chrome para penggunanya.

Chrome Web Store, aplikasi dan Extensions ditampilkan dalam kumpulan gambar yang selalu diperbaharui setiap pengguna mengunjungi Chrome Web Store, sehingga mereka pun dapat dengan cepat melihat dan mencoba aplikasi terbaru yang ada. Aplikasi dan Extensions sangat mudah dalam instalasinya (klik videountuk petunjuk instalasi) — cukup arahkan kursor ke salah satu gambar dan klik “Add to Chrome”. Para pengguna juga akan menemukan ratusan pilihan themes yang yang tampilannya sangat menarik mata.

Bagi para pengembang aplikasi di Indonesia, diluncurkannya Chrome Web Store dapat diartikan sebagai akses mudah dalam menciptakan dan menyebarluaskan aplikasi hasil karya mereka ke lebih dari 200 juta pengguna Chrome di seluruh dunia.
Para pengguna Chrome kini dapat dengan mudah menemukan dan menambahkan aplikasi, Extensions dan juga Themes baru di browser internet yang mereka gunakan, dari berbagai macam kategori yang ada. Dengan seiring bertambahnya para pengembang aplikasi yang bergabung dengan Chrome Web Store, akan semakin banyak aplikasi-aplikasi dari para pengembang lokal, pencipta konten aplikasi dan juga perusahaan di dalam negeri.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)