GoSend Perluas Pengiriman Antarkota ke Jawa Tengah

GoSend memperluas jangkauan layanan pengiriman antarkota GoSend Intercity Delivery dan meluncurkan fitur pemesanan GoSend Web Portal.

Tujuannya untuk mempermudah para pengguna dalam pengiriman barang serta mempermudah pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan pasar dan meningkatkan skala bisnis, termasuk pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Sebelumnya, layanan ini sudah menjangkau pengiriman ke/dari luar kota GoSend Intercity Delivery di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) dan Bandung, GoSend kembali berkolaborasi dengan Paxel, startup logistik same-day delivery service, untuk memperluas jangkauan layanan ke Jawa Tengah. Dengan ekspansi tersebut, GoSend Intercity Delivery kini juga hadir di Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Head of Logistics Gojek Group, Junaid,i mengatakan, COVID-19 telah memberikan dampak signifikan di hampir setiap lini kehidupan, termasuk gaya hidup masyarakat. Tren belanja secara online pun meningkat di kalangan masyarakat, seiring dengan kebutuhan terhadap layanan pengiriman barang. Perubahan tersebut mendorong kami untuk meluncurkan inovasi agar dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna terhadap layanan logistik yang mudah, cepat, dan aman melalui perluasan jangkauan layanan GoSend Intercity Delivery serta penambahan fitur baru GoSend Web Portal.

Para pengguna layanan GoSend Intercity Delivery dapat menikmati flat rate untuk seluruh dimensi ukuran barang (kecil, sedang, dan besar) dengan berat maksimal lima kg, pada pengiriman di Jadetabek ke Bandung atau sebaliknya seharga Rp20.000, dari Jadetabek dan Bandung ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang, atau sebaliknya seharga Rp30.000. Sementara untuk antarkota Yogyakarta, Solo, dan Semarang seharga Rp15.000.

Senada dengan yang disampaikan oleh Junaidi, COO dan Co-founder Paxel Zaldy Ilham Masita menyatakan, inovasi terus terjadi di era adaptasi kebiasaan baru ini. Hal ini mendorong Paxel untuk terus berkontribusi lebih banyak lagi, tak hanya memenuhi kebutuhan customer akan jasa pengiriman barang yang aman, cepat, dan terjangkau. Kami ingin membuka lebih banyak lagi peluang bagi UMKM di Indonesia untuk dapat berbisnis dengan lebih mudah.

Sejak diluncurkan pada April 2020, layanan GoSend Intercity Delivery untuk area Jadetabek dan Bandung telah mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat. Sekitar 70% transaksi GoSend Intercity Delivery tersebut berasal dari pengiriman untuk kategori makanan dan minuman.

Zaldy juga mengatakan rute GoSend Intercity Delivery Jadetabek dan Bandung telah membantu banyak pengusaha UMKM untuk berkembang. “Jogjakarta, Solo, dan Semarang termasuk rute pengiriman yang populer untuk Paxel. Sama halnya dengan kesuksesan yang telah dibangun di rute Jadetabek dan Bandung, kami percaya layanan same-day delivery Paxel bisa membantu banyak pelaku UMKM di Jawa Tengah dalam menjaring pelanggan-pelanggan baru di dalam dan luar kota.

Mayoritas paket yang di kirim dari dan ke Jawa Tengah selama ini adalah frozen food dan makanan jadi. Happiness Hero (kurir) pun sudah terlatih dalam penanganannya, sehingga yakin GoSend Intercity Delivery dapat memberikan pengalaman baru yang mengesankan bagi pengguna Gojek, khususnya yang berada di Jawa Tengah..

UMKM merupakan prioritas dalam memastikan terus berputarnya roda perekonomian. Gojek telah membantu jutaan mitra usaha, yang 95% merupakan UMKM, untuk mengembangkan usaha secara daring melalui berbagai produk dan layanan Gojek, termasuk layanan logistik. Dalam empat bulan terakhir, terdapat 120.000 UMKM baru yang sudah go digital dan bergabung ke dalam ekosistem Gojek.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Gosend Paxel

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)