Grab Puaskan Pencinta Kuliner Melalui Kitchen by GrabFood

Grab Indonesia kembali memperkenalkan layanan terbaru, Kitchen by GrabFood. Layanan ini  terintegrasi di dalam layanan GrabFood untuk memfasilitasi para merchants Food & Beverages (F&B).

Menurut Ridzki Kramadibrata, Direktur Pengelola Grab Indonesia, Kitchen by GrabFood  hadir untuk mendekatkan para pelanggan Grab dan penikmat kuliner dengan menu-menu favorit mereka. Berdasarkan data internal yang dihimpun dari layanan GrabFood, para penikmat kuliner di wilayah tertentu kerap mengalami kesulitan dalam menikmati menu makanan & minuman favorit mereka akibat kurang memadainya konsentrasi jumlah merchants di wilayah tersebut. "Ini menimbulkan kesenjangan antara permintaan dan pasokan,sehingga menyebabkan waktu tunggu pesanan yang lama karena mitra pengemudi," ujarnya.

Ia menjelaskan, GrabFood harus menempuh jarak yang jauh untuk menjangkau merchants terkait. Untuk menjembatani kesenjangan ini, Grab bekerja sama dengan operator food court (yang telah memiliki perizinan terkait), dan mengajak para merchants unggulan GrabFood – baik yang berlokasi di Jakarta maupun luar Jakarta – untuk bergabung dalam Kitchen by GrabFood guna mendekatkan menu andalannya dengan para penikmat kuliner di wilayah Jakarta Barat melalui pemanfaatan teknologi Grab.

"Melalui Kitchen by GrabFood, para pelanggan Grab dan penikmat kuliner dapat menjangkau makanan dan minuman favorit mereka dengan waktu pemesanan yang lebih singkat dan biaya pengiriman yang lebih terjangkau melalui aplikasi GrabFood, makanan dan merchant ini tidak hanya berasal dari dalam kota bahkan bahkan makanan yang berasal dari luar kota," kata Rizky.

Sebagai langkah awal, Kitchen by GrabFood resmi beroperasi di Kedoya, Jakarta Barat pada Jumat, 21 September 2018 dengan menggandeng 6 merchant unggulan yang tergabung dalam Kitchen by GrabFood, antara lain Pondok Sate Pak Heri (Jakarta),  Sop Buntut Ibu Samino (Jakarta),  Calais Bubble Tea (Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua), Warung Bhakti (Jakarta),  Warung Anugrah Bawakaraeng (Makassar) dan  Gudeg Yu Djum (Yogyakarta).

Pada kesempatan yangsama Kitchen by GrabFood turut menggandeng Moka, startup Indonesia penyedia layanan point-of-sale berbasis komputasi awan, sebagai sponsor untuk sistem pembayaran terpusat di lokasi Kitchen by GrabFood.

Sementara itu, Haryanto Tanjo, CEO & Co-founder Moka, menyatakan “Kitchen byGrabFood membantu bisnis kecil dan menengah untuk memperluas usahanya tanpa memerlukan investasi modal di depan. Kami sangat senang bisa mendukung inisiatif ini dengan menyediakan sistem point-of-sale terdepan yang sudah terintegrasi dengan pembayaran digital Ovo.”

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)