Aplikasi GrabTaxi Hadir di Indonesia

GrabTaxi, aplikasi mobile pemesanan taksi terbesar di Asia Tenggara meluncurkan versi beta dari aplikasi tersebut di Jakarta, 6 Juni 2014. Indonesia menjadi negara keenam yang menjadi tempat peluncuran aplikasi tersebut.

Sebelumnya GrabTaxi lebih dulu diluncurkan di Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, dan Vietnam. Sementara Jakarta menjadi kota ke 15 yang menjadi operasional GrabTaxi. Dengan aplikasi yang saat ini tersedia di enam negara dan lebih dari 1,2 juta application download, ditambah dengan 250.000 pengguna per bulan, GrabTaxi telah menjadi pemimpin di pasar Asia Tenggara.

20140606_145044

“Kam jadi tahu masalah dari Asia Tenggara,” ungkap Anthony Tan, Pendiri dan CEO GrabTaxi Group. Dia melanjutkan, bahwa masalah yang terjadi, terutama pada wanita, yaitu takut untuk memesan taksi via telepon, karena faktor keamanan. Oleh karena itu, GrabTaxi hadir dengan menawarkan keamanan, kepercayaan, dan kecepatan dalam strategi bisnisnya. “GrabTaxi aman untuk penumpang maupun supir wanita,” sambungnya.

Anthony menambahkan, bahwa GrabTaxi menjalankan bisnis ini dengan bekerja sama dengan perusahaan lokal, karena lokal lebih mengetahui daerahnya sendiri. “Kita harus memberikan apresiasi dan respect kepada produk lokal, lalu bekerja dengan partner lokal dan tumbuh bersama,” lanjutnya.

Untuk target tahun ini, Anthony ingin GrabTaxi tumbuh dengan cepat di Jakarta dan menjalankan tujuannya untuk membantu 600 juta penduduk Jakarta. “Dengan banyaknya penduduk Jakarta, secepatnya akan mungkin terlaksana. Orang-orang Jakarta secepatnya akan menggunakan aplikasi ini,” tutup Anthony.

Sebagai informasi, GrabTaxi adalah runner-up kontes 2011 Harvard Business School Business Plan. Aplikasi ini adalah layanan taksi dengan menggunakan GPS, yang memungkinkan konsumen dapat memesan dan mengetahui lokasi taksi dengan mudah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)