Great Day HR Jaring Pendanaan Seri A US$ 2,5 Juta

PT Indodev Niaga Internet (Data On) mengganti  merek produk piranti lunak mobile HR (Human Resources) menjadi Great Day HR dari sebelumnya bermerek Sun Fish Go di Jakarta (12/12/2018). " Dengan perubahan brand ini telah didirikan juga PT People Intelligence Indonesia (PII) yang akan memastikan bahwa Great Day HR dapat meningkatkan employee engagement,” kata Gordon Enns, Pendiri dan CEO Data On dan Great Day HR.

Piranti lunak di gawai bergerak (mobile) ini memudahkan karyawan mengakses dan mengelola data-data terkait aktivitas SDM, semisal melaporkan kehadiran, mengajukan cuti, melihat slip gaji, atau mengajukan klaim penggantian biaya. Bersamaan dengan terbentuknya brand dan perusahaan baru itu, Great Day HR mengumumkan investasi Seri A senilai US$ 2,5 juta yang diprakarsai oleh investor asal Korea Selatan, Otium Ventures dan beberapa investor strategis lainnya dari Indonesia serta Thailand.

Great Day HR telah memiliki lebih dari 120 ribu pengguna di 80 perusahaan di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Sedangkan Sun Fish Go telah mendukung lebih dari 1,2 juta karyawan di lebih dari 2 ribu perusahaan di 35 negara. Selain dikelola oleh PII di Indonesia, Great Day HR dikeloal oleh Publica Holding Pte. Ltd di Singapura.

Great Day HR ini terintegrasi dengan aplikasi HR lainnya, yakni Sun Fish Go. Solusi ini bisa membantu perusahaan skla kecil hingga menengah tanpa memerlukan sistem manajemen SDM lainnya. “Dewasa ini, aplikasi mobile telah menjadi cara yang umum digunakan untuk berinteraksi dengan sebagian besar aplikasi software lainnya. Namun demikian, sistem bisnis cenderung lambat berevolusi, sehingga masih banyak karyawan berinteraksi dengan sistem bisnis yang berteknologi kuno. Dengan GreatDay, kami memulai dari awal lagi untuk mengembangkan solusi SDM yang mengikuti kemajuan dunia mobile saat ini,” tambah Enns.

Dalam mendukung komunikasi yang lebih baik di antara karyawan, berbagai konsep media sosial terintegrasi di dalam Great Day HR itu. Data-data yang dihimpun di aplikasi menjadi basis analisa social performance management yang menciptakan komunikasi terstruktur dalam mengkomunikasikan tugas kerja, penelusuran aktivitas, dan umpan-balik yang berkelanjutan. Fitur Great Day HR di antaranya fitur yang memudahkan karyawan mengunggah informasi mengenai tugas yang dikerjakan di setiap harinya. Unggahan karyawan ini dibagikan kepada seluruh ‘followers’, termasuk tim kerjadan dapat memperoleh ‘like’ pada setiap postingan. ‘like’ tersebut dapat menambah poin untuk penilaian profil karyawan terbaik dan perusahaan dapat memberikan reward atas kontribusi pegawai.

Nantinya poin dan gamification (penerapan aturan main pada aktifitas untuk mendorong keterlibatan dengan produk atau layanan) dapat menunjang kontribusi/penggunaan konten micro-learning, penelurusan tugas, berbagi media sosial, dan interaksi lainnya. “Di kemudian hari, fitur Great Day HR akan kami tambahkan untuk mendukung peningkatkan employee engagement serta memperluas konsep tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh karyawan di semua jenis perusahaan,” jelas Enns.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)