Hadirkan Aplikasi Mobile Banking, Danamon Targetkan 150 Ribu Pengguna Aktif

Upaya meningkatkan loyalitas nasabahnya, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk memberikan kemudahan terbaru. Dengan meluncurkan D-Mobile (Danamon Mobile Banking), Danamon membuat nasabah dapat melakukan transaksi perbankan melalui smartphone yang berbasiskan iOS, Android dan BlackBerry, seperti transfer dana, informasi saldo, isi ulang pulsa, dan pembayaran tagihan. Inovasi dari Danamon ini juga menawarkan fitur yang dapat melakukan transaksi melalui social media dan fitur penyedia informasi terkait promo-promo yang diadakan oleh Danamon dan partnernya. Aplikasi mobile banking ini ditargetkan dapat memiliki 150ribu pengguna aktif dalam kurun waktu satu tahun.

Danamon. D-Mobile

"Dengan adanya D-Mobile maka Danamon melengkapi sarana alternatif bertransaksi selain melalui lebih dari 1.400 jaringan ATM yang tersebar di seluruh Indonesia, 70 mesin setor tunai atau Cash Deposit Machine, layanan Internet Banking dan SMS Banking. Platform digital seperti mobile banking dan SMS banking memiliki jangkauan sangat luas dibandingkan dengan sarana fisik seperti kantor cabang. Penggunaan digital transaksi dapat menjangkau wilayah yang belum tersentuh oleh layanan keuangan,” ucap Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon.

Salah satu inovasi dari aplikasi D-Mobile adalah fitur SosMed D-Cash, yang pengguna D-Mobile dapat memberikan dana kepada teman melalui jaringan media sosial Facebook. Fitur D-Mobile ini telah dilengkapi dengan sistem pengamanan sehingga transaksi melalui jaringan media sosial dapat dilakukan dengan aman. Saat ini sebanyak 1.280 ATM Danamon yang bertanda D-Cash di seluruh Indonesia telah siap untuk mendukung proses transaksi melalui fitur SosMed D-Cash. Fitur ini dapat digunakan 3-4 kali dalam sebulan, dengan besaran transaksi Rp500ribu per transaksi, dan total transaksi sebesar Rp1,5juta.

Inovasi D-Mobile lainnya adalah fitur Augmented Reality yang ditujukan untuk memanjakan nasabah dan pengguna kartu kredit Danamon yang memiliki hobi berbelanja atau wisata kuliner. Fitur ini menampilkan informasi mengenai promo-promo dari Bank Danamon yang bekerja sama dengan sejumlah toko merek-merek tertentu ataupun promo di restoran-restoran yang berada di radius 5 KM dari pengguna D-Mobile. Selain itu, fitur Augmented Reality juga ditujukan bagi nasabah yang ingin mengetahui lokasi ATM dan cabang Danamon terdekat.

“Dengan hadirnya D-mobile, kami berharap Danamon menjadi semakin dekat dengan para nasabah layaknya seorang Sahabat. D-Mobile merupakan aplikasi mobile banking yang unik dan berbeda dari aplikasi-aplikasi layanan perbankan pada umumnya. Fitur-fitur terbaru seperti SosMed D-Cash dan Augmented Reality yang mengikuti perkembangan teknologi ini juga dapat memenuhi permintaan kebutuhan konsumen sehingga dapat digunakan dimana saja dan kapan saja dengan hasil yang dapat dirasakan secara cepat dan nyaman. Layanan D-Mobile merupakan salah satu langkah Bank Danamon dalam mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai untuk terciptanya less cash society,” ucap Djamin Nainggolan, Consumer Lending & Alternative Channel Head.

Aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store (iPhone), Google Play Store (Android phone) dan Blackberry App World (Blackberry). Biaya setiap melakukan transaksi sama dengan standar yang digunakan internet banking.

Dengan adanya D-Mobile ini diharapkan dapat meningkatkan fee based e-channel, yang kini sudah meningkatkan 50% dibandingkan tahun lalu. Kontribusi fee based e-channel juga diperoleh dari layanan sms banking yang baru diluncirkan tahun lalu, yang kini penggunanya menembus angka 50 ribu. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)