Hadirkan Kenangan Masa Lalu, LINE Kenalkan Fitur Find Alumni

LINE makin mempertegas eksistensinya di jagad maya dengan memperkenalkan fitur ‘Find Alumni’. Aplikasi ini bermanfaat untuk menemukan orang-orang yang pernah dekat dengan kita di masa lalu, entah itu teman sekelas, teman masa kecil, bahkan mantan pacar.

3(1)

“LINE ‘Find Alumni’ merupakan sebuah sarana yang memungkinkan para pengguna kami untuk dapat menilik ulang dan berhubungan kembali dengan teman lama kita, atau bahkan cinta pertama yang mungkin tidak lagi terdaftar dalam kontak kita hari ini. Kami yakin fitur terbaru ini akan banyak membawa kembali kenangan dari masa-masa indah di SMA, kampus, atau bahkan di sekolah dasar, ” ungkap Galuh Chandrakirana, Team Leader of Marketing LINE Indonesia.

Untuk mengakses aplikasi Find Alumni, pengguna harus mengaktifkan LINE, klik bagian ‘more’ lalu klik ‘Find Alumni’. Setelah itu, pilih jenjang sekolah yang akan didaftarkan (SD, SMP, SMA, Universitas), cari nama sekolah beserta tahunnya, dan klik ‘Add’. Setelah menambahkan sekolah, pengguna dapat melihat teman-teman di dalam daftar alumni. Layanan ini tersedia untuk platform iOS dan Android di Indonesia.

”Saat ini LINE ‘Find Alumni’ memiliki lebih dari 180 ribu sekolah di databasenya, termasuk 115.000 Sekolah Dasar (SD), 37.000 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 23.000 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 5200 Universitas di seluruh Indonesia. Data ini didapatkan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia”, tambahnya.

Kampanye pengenalan LINE Alumni dibarengi dengan munculnya TVC ‘Ada Apa Dengan Cinta’ - versi mini drama 2014 yang dibintangi enam karakter utama dari film tersebut, yaitu Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ladya Cherryl, Sissy Priscillia, dan Adina Wirasti.

Dalam mini drama ini, karakter-karakter utama seperti ‘Rangga’ (Nicolas Saputra) dan ‘Cinta’ (Dian Sastrowardoyo) dikisahkan sudah berusia dewasa. Setelah 12 tahun terpisah satu sama lain, melalui LINE, mereka akhirnya dapat menemukan satu sama lainnya untuk merayakan persahabatan mereka dan membuka kemungkinan untuk melanjutkan kisah cinta mereka yang sempat terputus.

“Kami memilih AADC sebagai tema utama selain karena kisah ini sangat relevan dengan fitur dan tema LINE ‘Find Alumni’, tetapi juga karena walaupun telah sekian lama, film ini masih menjadi acuan standar film populer di Indonesia. TVC baru ini bertujuan untuk menginformasikan kepada para pengguna bahwa kini mereka juga dapat reunian seperti halnya Rangga dan Cinta,” tukas Galuh yang membocoran penayangannya akan diunggah mulai 7 November 2014 di stasiun-stasiun TV nasional. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)