HaloDoc Hadirkan Dokter Online 24 Jam

MHealth Tech kembali meluncukan terobosan aplikasi baru di bidang kesehatan HaloDoc, platform komunikasi yang memfasilitasi interaksi pangguna dengan dokter. Sebelumnya MHelath sudah merilis aplikasi LinkDokter dan ApotikAntar awal tahun ini. Aplikasi ini diklaim menjadi pelopor ditengah maraknya daring. Seperti taglinenya Dokter Anda, Kapan Saja', pengguna aplikasi bisa berkonsultasi secara online dengan dokter tentang masalah kesehatan. Tidak perlu antri lama, bisa di mana saja.

Disebut Jonathan Sudharta, CEO MHealth Tech, saat ini sudah ada 600 dokter yang sudah aktif mendaftar, 100-200 dokter di antaranya sudah aktif memberikan layanan daring kesehatan ini. MHealth Tech kali ini tidak sendiri dalam mengembangkan aplikasi. Ada JDN (Grup Djarum), Health Fund, Go-Jek dan tentu saja Mensa Group, induk dari MHealth Tech di dalamnya.

halodoc

Lebih jauh, Jonathan menuturkan, ekosistem aplikasi HaloDoc dirancang untuk memfasilitasi kemudahan maayarakat dan mempersingkat akses pelayanan kesehatan. Pengguna bebas memilih dokter yang sesuai, bukan saja dokter umum, juga dokter spesialis. "Biaya konsultasinya berbeda-beda satu dokter dengan lainnya, jadi biayanya bervariasi," imbuhnya. Karena ini daring tentu saja hitungan biaya konsultasi dihitung per menit. Untuk saat ini, pengguna baru bisa konsultasi cuma-cuma.

Pengguna juga diberi kebebasan dalam berkomunikasi dengan dokter bisa dengan voice, video call atau chat. HaloDoc juga menyediakan fitur Directory yang memudahkan mereka mencari info dokter, rumah sakit, dan klinik terdekat. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan aplikasi Apotikantar.

Disampaikan dr. Daeng Mohanmad Fiqih, S.H., M.H., Ketua Terpilih Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, pihaknya berharap layanan kesehatan online ini akan membuat masyarakat makin certas dalam merawat kesehatan sendiri dan keluarganya. Melalui layanan daring ini, ia berharap, dapat membantu proses diagnosis agar tidak terlambat dengan kemudahan akses pengguna ke dokter. Karena pada banyak kasus tindakan penanganan awal yang cepat sangat berpengaruh terhadap penyembuhan pasien.

Jonathan mengatakan aplikasi ini memungkinkan pengguna membayar layanan dengan asuransi rawat jalan. Ia tidak menyebutkan akan ada asuransi apa saja tahun ini yang sudah digandeng HaloDoc. "Di era digital, kepercayaan dibangun didasarkan suatu kebutuhan yang terjawab dengan cepat dan memberi solusi," tutup Jonathan.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)