Hasil Coretan di Papan Tulis Bisa Dibagikan ke Smartphone

Andika Pratama Presiden Direktur PT EP-TEC Solutions Indonesia (kanan)

Pengguna internet di Indonesia pada awal tahun ini diperkirakan sudah mencapai 132 juta lebih atau tumbuh 51 persen dibanding tahun lalu. Dari sekitar 250 juta penduduk Indonesia, 100 juta di antaranya sudah menggunakan ponsel pintar. Kecepatan adopsi digital masyakarakat Indonesia ini ditangkap PT EP-TEC Solutions Indonesia dengan memperkenalkan papan tulis yang terkoneksi dengan ponsel pintar.

"Masyarakat kini makin mobile, ada kebutuhan ketika setelah presentasi apa yang dituangkan di papan tulis bisa dipindahkan ke gadget kita, karena saat ini gadget adalah alat kerja kita paling utama," kata Andika Pratama Presiden Direktur Pt EP-TEC Solutions Indonesia pada peluncuran Smart Kapp, papan tulis digital. 

Papan tulis yang diproduksi oleh SMART Technology Kanada, menggabungkan konsep papan tulis konvensional dengan teknologi digital masa kini yang memungkinkan semua tulisan dan coretan yang ditulis di Smart Kapp dapat dilihat langsung oleh rekan kerja melalui media telepon genggam, tablet, maupun laptop baik di dalam ruangan ataupun di  luar ruangan. Dibandrol Rp 12-14 juta, saat ini Andika belum bisa menyebutkan target penjualannya. Namun ia optimis produk ini sangat dibutuhkan perkantoran masa kini.  

"Papan tulisnya digital, alat tulisnya tidak sulit, bisa pakai spidol papan tulis biasa merek apa pun," ujarnya. Karena termasuk produk berteknologi tinggi, pihaknya memberikan jaminan hingga 2 tahun. "Kita bisa sharing real time bahkan bisa dibagikan hingga ke 250 orang coretan di papan tulis itu," ujarnya.

Namun sebelum menggunakan papan tulis ini,  pengguna harus mengunduh aplikasi Smart Kapp dari Google Playstore atau Apple AppStore lalu koneksikan dengan cara memindai QR Code yang terdapat di pojok bawah Smar Kapp, maka semua tulisan dan coretan akan langsung tampil di gadget steleh disimpan barulah bisa dibagikan hasil coretan itu ke gadget rekan kerja lain. 

Mengusung tagline“Kapp Connected”, Andika yakin produk ini bisa menggantikan papan tulis ataupun flipchart yang konvensional dengan Smart Kapp. Ada dua target konsumen yang disasar dalam memasarkan produk ini yaitu perusahaan, hotel dan sekolah atau kampus.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Smart Kapp tersedia dalam dua ukuran yaitu 42 inch dan 84 inch. Pada ukuran besar 42 inch bahannya terbuat dari tempered glass, sedangkan yang ukungan  84 inch terbuat dari bahan baja ringan berwarna putih dan diperuntukkan bagi pengguna yang memerlukan bidang tulis yang lebih besar. 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)