HDS Rilis Microsoft Windows Server 2012 Terbaru

Hitachi Data Systems Corporation (HDS), anak perusahaan Hitachi, Ltd., mengumumkan dukungannya untuk merilis Microsoft Windows Server 2012 yang baru hari ini. HDS sendiri telah bekerja sama dengan Microsoft sejak awal 2010, terkait pembangunan data center perusahaan.

HDS menilai bahwa sistem operasi Windows Server 2012 menyediakan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan pelanggan baik dari sisi pelanggan HDS maupun Microsoft sehingga mereka dapat mendistribusikan sekaligus menjadi host bagi aplikasi Microsoft Windows maupun Linux. Hal ini disebabkan karena aplikasi-aplikasi seperti, Hitachi Virtual Storage Platform (VSP), Hitachi Unified Storage (HUS), dan Hitachi Compute Blade, kini telah memiliki sertifikasi penuh untuk mendukung Windows Server 2012.

Microsoft Windows Server 2012 sendiri menetapkan platform solusi Hitachi di atas Microsoft Private Cloud Fast Track. Solusi ini merupakan kombinasi dari solusi komputasi dan storage Hitachi dengan infrastruktur jaringan yang sesuai standar industri, Windows Server 2012 Hyper-V, serta piranti lunak System Center 2012. Solusi-solusi tersebut menawarkan integrasi sempurna melalui System Center Virtual Machine Manager 2012 dengan migrasi mesin virtual secara live dan transparan. Mereka juga mendukung sumber daya komputasi dan storage untuk provisi mesin virtual secara cepat melalui System Center Orchestrator 2012.

Skalabilitas Microsoft Windows Server 2012 yang memiliki clustering Hyper-V memungkinkan HDS memberikan dukungan hingga 64 noda dan ribuan mesin virtual pada solusi cloud Hitachi. Solusi-solusi tersebut berupa solusi infrastructure-as-a-service (IaaS) dan platform-as-a-service (PaaS). Aplikasi Microsoft ini dapat bermigrasi antara mesin virtual yang terpasang pada data center yang sama atau yang berbeda dengan gangguan minimum. Hal ini memungkinkan penerapan dukungan atas aplikasi kritis pada platform sebesar 86 kali.

“Dengan solusi teknologi informasi yang terdepan yang disediakan oleh HDS dan Microsoft Windows Server 2012, pelanggan kini bisa menempatkan dan mengelola aplikasi Microsoft di lingkungan infrastruktur yang always-on, selalu siap. Para pelanggan kami telah siap meluncurkan Windows Server 2012 pada lingkungan TI produksi mereka dengan rencana untuk memperluas skala baik bagi aplikasi Microsoft Windows maupun Linux.” kata Jim Beckman, Vice President Alliances Hitachi Data Systems.

Selain itu Windows Server 2012 dirancang dan dibangun di sekitar infrastruktur cloud. “Kami sangat senang atas dukungan Hitachi Data Systems terhadap Windows Server 2012 yang ditargetkan untuk pelanggan enterprise. Kami berharap keahlian dan kehandalan HDS akan membantu pelanggan mewujudkan nilai dari peluncuran Windows Server 2012” kata Mike Schutz, General Manager Product Marketing Windows Server dan Tools, Microsoft Corporation. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)