Helios Hadirkan Solusi Mission-Critical untuk Perusahaan di Indonesia

Seiring dengan semakin meningkatnya ketergantungan perusahaan kepada teknologi informasi (TI) untuk menjalankan proses bisnisnya, Helios Informatika Nusantara (Helios), penyedia solusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group, hari ini memperkenalkan penawaran portofolio komputasi terbarunya yang didesain untuk lingkungan mission-critical yaitu HP Integrity Superdome X, HP 3PAR storage, dan HP Converged System 500 for SAP HANA.

(ki-ka) Presiden Direktur Helios Deddy Sudja , Sales Specialist Hewlett-Packard (HP) Lili Linggar , Direktur Helios Royani (ki-ka) Presiden Direktur Helios Deddy Sudja , Sales Specialist Hewlett-Packard (HP) Lili Linggar , Direktur Helios Royani

Ketiga platform dari Hewlett-Packard (HP) tersebut menawarkan performance, scalability, availability dan efficiency terbaik di kelasnya kepada perusahaan yang membutuhkan ketersediaan layanan TI selama 24x7 untuk mendukung proses bisnisnya. Penawaran ketiga platform ini dilengkapi layanan dukungan teknis Helios untuk menjawab kebutuhan perusahaan di Indonesia.

“Di era always-on seperti sekarang ini, downtime, service outages dan respon yang lambat berarti kerugian,” kata Deddy Sudja, Presiden Direktur Helios. Menurutnya, Helios memperluas penawaran solusi mission-critical dari HP serta menyiapkan dukungan teknisnya untuk membantu perusahaan di Indonesia meningkatkan kinerja bisnisnya dalam menangani beban kerja dalam skala besar yang terus meningkat. Helios juga berkomitmen menyediakan dukungan sumber daya manusia melalui engineer bersertifikat internasional untuk mengurangi risiko downtime yang dipicu oleh faktor human error.

Riset yang dilakukan Forrester Inc., menunjukkan penyebab utama downtime pada sistem TI suatu organisasi adalah listrik padam (43%), disusul oleh kegagalan perangkat keras (31%), jaringan (16%) dan perangkat lunak (15%). Kerugian yang dialami akibat kurang sigapnya pemulihan data berimbas pada hilangnya produktivitas kerja (72%), peluang bisnis (37%), pendapatan (35%), kepercayaan pelanggan (33%), bahkan rusaknya reputasi perusahaan (26%).1 Ini terjadi karena perusahaan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan data dari sistem yang jadi tumpuan layanan mereka.

Di sisi lain, human error (44%), baik dari sisi teknologi maupun bisnis, menjadi pemicu utama terjadinya downtime seperti yang diungkapkan Information Technology Intelligence Consulting (ITIC).2 Beberapa hal pemicu human error dari sisi teknologi adalah kesalahan dalam konfigurasi, deployment dan management, kegagalan meng-upgrade server untuk mengakomodir lonjakan beban kerja, dan kegagalan migrasi dari aplikasi lama yang tidak lagi didukung vendor.

Platform Handal

HP Integrity Superdome X memiliki kinerja tertinggi dalam uji SPECjbb dan menjadikannya satu-satunya server 16-socket berbasis sistem x86 yang mampu menembus kinerja 1 million jAppServer Operations Per Second (jOPS)3. HP Integrity Superdome X mampu menghadirkan reliability, availability, dan serviceability (RAS) yang tinggi dalam menjalankan beban kerja yang bersifat mission-critical serta mampu mengakomodir Big Data secara maksimal melalui ketersediaan kapasitas memori yang besar.

Helios-alat

Menjalankan mission critical juga perlu didukung performance yang baik untuk mewujudkan kemampuan real- time. Fitur ini dimiliki HP Converged System 500 SAP HANA, sistem all-in-one dengan teknologi in-memory computing untuk akselerasi akses data secara real-time, dimana Helios menjadi distributor eksklusif produk tersebut.

Selain high availability dan performance, mission critical tidak dapat terwujud tanpa kehadiran storage yang mumpuni. HP 3PAR StoreServ Storage merupakan sistem penyimpanan all flash terkini dengan jaminan availability 99,9999%4 dengan fasilitas error checking secara otomatis dan proaktif, dan fitur software yang memberikan seamless failover/failback saat downtime terjadi. Solusi yang menyasar seluruh level bisnisini menawarkan fitur kelas perusahaan, software baru, dan percepatan hardware yang menggunakan application-specific integrated circuit (ASIC) untuk memaksimalkan kinerja storage.

Helios merupakan distributor HP pertama dan satu-satunya yang menghadirkan Technology Center yang memungkinkan pelanggan melakukan proof of concept dan testing solusi HP. Selain dukungan teknis dari Helios, pelanggan juga difasilitasi 6-hour-call-to-repair service, layanan yang dihadirkan HP untuk menyelesaikan masalah teknis dan menyediakan spare part dalam waktu enam jam. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)