Technology

Heybeb.com Kenalkan Fashion dengan Konsep Kurator

Heybeb.com Kenalkan Fashion dengan Konsep Kurator

Semakin berkembangnya teknologi dan media sosial, membuat semakin banyak bisnis yang berbasis online. Berbagai produk yang inovatif lebih mudah dikenal luas oleh netizen yang gemar berselancar di dunia maya. Sebut saja bisnis makanan siap saji, handmade accecories, kosmetik, hingga butik online.

Fenomena ini yang dimanfaatkan dengan baik oleh para pengusaha. Para pebisnis lama yang awalnya banyak menjual barang secara offline, mulai berpaling perlahan ke sistem online. Begitupun dengan para pemain besar yang sebelumnya berhasil mengeluarkan produk yang dapat dikatakan laris di pasar. Tahun ini, industri fashion sedang merajai pasar online. Hal ini juga diamati betul oleh Michelindo Group.

Peluncuran Heybeb.com

Peluncuran Heybeb.com

Perusahaan yang bergerak khusus di bidang Food & Beverages dengan konsep lifestyle ini, menciptakan bisnis barunya di bidang retail online. Setelah sebelumnya dikenal atas BonChon Chicken dan Lotuz, Michelindo mengenalkan e-commerce dengan mengusung nama Heybeb. Di bawah kendali Michelle E. Surjasaputra, situs fashion online ini menggandeng Ferdy Thaeras, pengamat fashion dan gaya hidup, untuk membuat bisnis fashion yang berbeda.

Heybeb merupakan jawaban untuk permintaan pasar belanja online. Dengan menggunakan konsep kurator, situs ini dibuat mirip sebuah galeri dan dilengkpai blog inspiratif. Produk yang ditampilkan adalah yang telah lulus proses seleksi baik dari sisi tren, selera, daya pakai, dan kualitas. Secara tidak langsung, koleksi yang ada merupakan limited edition. Sang pemilik, menyeleksi langsung produk yang masuk dari negara seperti Amerika Serikat, Singapura, dan lain-lain.

Selain itu melalui blog inspiratif, calon konsumen dapat membaca mengenai tips dan berita mode kecantikan, kebuagaran, hingga hiburan dan gaya hidup. “Kami menyasar para fashionista berusia 18-29 tahun. Mereka pun dapat melakukan pemesanan dengan kustomisasi,” ujar Michelle.

Ada keunikan lain dari Heybeb, yaitu koleksi baju yang ditawarkan. Selain pakaian perempuan yang diberi nama Heybeb, ada juga pakaian laki-laki (Heybro), dan pakaian untuk hewan peliharaan (Heywoof). Untuk Heywoof ini, tim kurator melihat banyak masyarakat urban yang memiliki hewan peliharaan dan masih belum banyak brand yang mengakomodir busana hingga aksesoris untuk hewan kesayangan tersebut.

“Ke depannya kami masih ingin terus fokus di online, namun tidak menutup kemungkinan untuk membuat Outlet Heybeb. Kami pun ingin nantinya dapat mengakurasi busana hasil desainer dalam negeri,” tutupnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved