Hitachi Data Systems Paparkan Strategi Integrasi Flash

Hitachi Data Systems Corporation (HDS) mengumumkan strategi bertahap untuk menggabungkan teknologi flash baru dan orisinil di seluruh portofolio solusi TI skala menengah dan korporasi. Perusahaan juga akan menawarkan serangkaian peranti flash terintegrasi dengan teknologi manajemen memori flash baru yang dikembangkan oleh Hitachi, Ltd.

Melalui pemanfaatan teknologi baru ini, produk-produk berbasis flash yang ditawarkan perusahaan akan mencapai performa yang lebih baik dengan skala yang bisa diperluas, serta kapasitas yang lebih besar dibandingkan produk solid-state yang tersedia di pasaran saat ini.

Selain itu, HDS juga mengumumkan ketersediaan fitur akselerasi flash pada solusi Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) sehingga solusi tersebut bisa mencapai lebih dari 1 juta random read IOPS. Peningkatan performa hingga 3 kali lipat dari VSP yang ada saat ini itu akan membantu pelanggan meningkatkan konsolidasi sistem dan tingkat densitas virtual machine hingga 100%, menahan biaya modal dan biaya operasional, sekaligus memperbaiki kualitas layanan pada sistem terbuka dan aplikasi virtual.

Hingga kini, penggunaan media flash untuk bisa efektif memenuhi tuntutan performa tinggi dan aplikasi berbasis cloud yang sensitif dengan waktu masih terbatas karena karakteristik memori flash dan performa controller-nya. Kondisi ini telah memaksa pelanggan untuk melakukan berkompromis terhadap masalah biaya, kapasitas dan daya tahan,” tutur Roberto Basilio, Vice President Infrastructure Platforms Product Management HDS.

Melihat kecenderungan ini, HDS menyadari bahwa langkah yang tepat untuk menggabungkan media flash di seluruh infrastruktur TI adalah dengan mengembangkan solusi berdasarkan kekayaan intelektual HDS yang asli. Strategi pengembangan ini menghasilkan performa dan kemampuan pengelolaan data yang menyeluruh sesuai harapan pelanggan. Komponen controller memori flash rancangan HDS memungkinkan pihaknya menghadirkan serangkaian produk lengkap yang sejak awal dirancang untuk mengakselerasi pekerjaan komputasi big data, aplikasi mission-critical dan database. Cara ini membutuhkan pemrosesan secara real time, ketahanan kelas enterprise, namun dengan meninggalkan jejak lingkupan yang kecil.

Mark Peters, Senior Analyst Enterprise Strategy Group, mengatakan, melalui pengumuman ini, jelas bahwa HDS ingin mendapatkan posisi sebagai pemimpin dalam mendorong penggunaan flash di seluruh rangkaian TI. Akses langsung ke sumber daya peranti keras dari Hitachi merupakan potensi untuk menciptakan keunggulan kompetitif dan diferensiasi, sementara peranti lunak manajemen platform HDS yang terus berevolusi memberikan fleksibilitas untuk menempatkan flash di mana saja untuk memaksimalkan kinerja, keandalan dan efektivitas biaya. Strategi HDS untuk memasukkan flash sebagai satu kesatuan manajemen data adalah perbedaan nyata dari, sekaligus juga keuntungan atas, banyak sekali penawaran flash yang muncul di pasar saat ini.

Roadmap pengembangan flash HDS mencakup server, storage dan berbagai appliance untuk mempercepat komputasi, caching dan penggunaan media storage berkinerja tinggi. Fondasi dari strategi ini dibangun di atas controller memori flash baru rancangan Hitachi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)