HP Bantu Mempercepat Migrasi ke Cloud

Era digital sudah dimulai sejak beberapa tahun ke belakang, Indonesia juga menjadi bagian dari era digital walaupun masih banyak tertinggal dari negara maju lainnya. Saat ini teknologi merupakan tulang punggung bagi sejumlah perusahaan yang bergerak di semua bidang. Di dunia yang saling terhubung dan serba mobile, rasanya semua berlomba untuk menghadirkan layanan tercepat dan siap akan perubahan pasar.

originalSaat ini pasar tengah bergerak kearah model layanan berbasis cloud yang lebih efisien. Perpindahan layanan penyimpanan data yang bergerak dinamis menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perusahaan. Seperti yang dikemukakan oleh Hemant Tiwari, Country Managing Director HP Indonesia diprediksi  jumlah data yang ada akan naik sebanyak enam kali lipat di tahun 2015.

Saat ini market leader untuk cloud di Asia Pasifik adalah HP. Seperti yang sudah kita ketahui HP memang salah satu perusahaan yang concern membangun inovasi baru  di bidang teknonologi informasi.Portofolio layanan HP yang luas dapat membantu mengoptimalkan infrastruktur TI sekaligus membuka jalan bagi perusahaan yang ingin bermigrasi ke cloud. Portofolio layan HP Coverage Cloud mencakup HP Cloud Opertaing System (OS), HP’s Moonshot servers, HP Cloud System, dan HP Cloud System Enterprise Starter Suite.

“ Studi yang kami lakukan di Asia Pasifik dan Jepang mengatakan masalah terbesar ketika sebuah perushaan akan bermigrasi ke cloud adalah mengenai keamanan, lokasi, dan vendor lock in. Walaupun terdapat masalah yang mengganjal untuk bermigrasi beberapa perusahaan rupanya tetap ingin mencoba menggunakan cloud,” terang Helen Tang, Solutionas Marketing for Converged Infrastructure  HP World Wide.

HP Converged Infrastructure Capability Model (CI-CM) merupakan jasa terbaru yang ditawarkan oleh HP bagi perusahaan yang ingin mempercepat migrasi ke cloud. HP CI-CM adalah sebuah jasa konsultasu yang lengkap sehingga sebuah perushaan dapat secara lengkap merencanakan masa depan penyimpanan data berbasi cloud. Layanan HP CI-CM diberikan gratis kepada perushaan yang memenuhi persyratan yang sudah ditentukan oleh HP. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)