HP Hadirkan Seri Notebook Flagship

HP Inc. kembali menambah jajaran portfolio produk teknologi mereka. Beberapa produk baru yang diperkenalkan adalah HP Elite X2 dan HP Pavilion 15, selain berbagai produk lain yang berada di bawah Personal Systems Group seperti HP EliteBook Folio G1, HP Spectre x360, HP Envy 13, dan HP Stream 11.

HP Inc perkenalkan lini produk notebook baru dalam acara “Keep Reinventing”, di Jakarta, (27/1). HP Inc perkenalkan lini produk notebook baru dalam acara “Keep Reinventing”, di Jakarta, (27/1).

Untuk kategori notebook 2-in-1, HP Elite x2 yang menawarkan kemampuan produktivitas sebuah notebook dengan kenyamanan sebuah tablet, dirancang khusus bagi profesional mobile. Elite x2 menjalankan Windows 10 dan diperkuat dengan prosesor Intel Core M vPro generasi ke-6 yang serta teknologi SSD, mewujudkan komputasi tanpa kipas yang sama sekali senyap tanpa bagian bergerak. Elite x2 memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berkolaborasi berkat audio premium dari Bang & Olufsen dan HP Noise Reduction Software. HP Elite x2 tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 14.990.000.

“Kami merancang HP Elite x2 untuk ketipisan, ringan dan bertenaga, sesuai dengan keinginan pengguna yang mengedepankan kesederhanaan dan gaya dalam sebuah 2-in-1 Notebook dengan keyboard dan pen yang bisa dilepas, dengan kualitas, daya tahan, keamanan dan kemampuan pengelolaan yang dibutuhkan TI enterprise untuk memampukan produktivitas mobile yang sesungguhnya,” kata Hendry Widjaja, PC Category Director, HP Inc. Indonesia dalam peluncuran jajaran produk barunya di Jakarta, (27/1).

Selain itu, HP juga meluncurkan lini produk PC premium dengan menghadirkan PC convertible premium-nya yang paling ternama, HP Spectre x360. HP Spectre x360 diperbarui dengan prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi ke-6 dan dengan SSD berkecepatan tinggi hingga 512GB. Dengan berat hanya 1.4 kg dan ketipisan 15,9 milimeter, HP Spectre x360 dengan layar Full HD akan bertahan hingga 12 jam.

Selain Spectre x360, ada pula Notebook HP Envy dengan diagonal layar 13,3 inci, ketipisan kurang dari 13 milimeter dan berat kurang dari 1.3 kg, dapat digunakan hingga 10 jam. Notebook ini memiliki baterai 45Whr polimer Li-ion 3-cell untuk mencapai daya baterai yang tahan lama sambil tetap mempertahankan bentuknya yang ramping. Pelanggan memiliki pilihan prosesor sesuai kebutuhan dari Intel Core i5 dan i7 generasi ke-6.

Seri HP Spectre x360 hadir dengan harga mulai dari Rp.15.999.000. Sedangkan HP Envy 13 dengan harga mulai dari Rp. 13.999.000.

Menurut Subin Joseph, Managing Director HP Inc. Indonesia, market share HP terbagi menjadi produk komersial dan produk konsumen. “Dalam produk komersial, HP menguasai 20% market share, sedangkan dalam produk konsumen market share HP sebesar 16 persen. HP saat ini berada di posisi pertama dalam desktop, dan peringkat ke-4 dalam notebook,” ujar Subin.

Pada awal tahun 2016 ini, HP Inc. menggaet PT Datascrip sebagai mitra distributor baru, melengkapi lima distributor lain yaitu Synnex Metrodata, ECS, Indo Jaya, Ingram Micro, ACT, dan Avnet. “Datascrip sangat berpengalaman, tidak hanya untuk produk komputer tetapi juga printer. Selain itu Datascrip juga memiliki jaringan yang luas dan kami ingin meningkatkan jalur distribusi kami, tidak hanya di Jawa tetapi juga di luar Jawa,” tambah Subin.

Subin mengatakan bahwa produk HP di Indonesia memberi kontribusi lebih dari 20 persen penjualan di Asia Pasifik. “Konsumen HP yang besar di Indonesia ini ditopang dengan 34 service center yang mampu melayani 300 kota di Indonesia,” tutup Subin.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)