Huawei Bantu STC Bangun Solusi Komunikasi Jamaah Haji

Huawei mengumumkan kesuksesan portofolionya selama 8 tahun berturut-turut dalam membantu STC Arab Saudi membangun jaringan komunikasi. Dengan menggunakan jasa Key Event Assurance Huawei memfasilitasi STC dalam memastikan kestabilan jaringan di wilayah pelaksanaan ibadah haji.

Lebih dari 3 juta orang berkumpul di wilayah Makkah untuk beribadah ibadah haji pada tahun 2012. Jumlah pelanggan jaringan STC pada wilayah tersebut melampaui 2,7 juta. Lebih dari 248.000 pelanggan mengalami roaming. Kondisi ini terjadi karena jumlah pelanggan selular di Makkah meningkat sebesar 16 %, sehingga mendorong pertumbuhan layanan suara (voice) hingga 50%. Arus layanan data juga meningkat hingga 228% dari tahun sebelumnya, dan panggilan selama waktu sibuk (Busy Hour Call Attempts) melonjak hingga 37 kali daripada biasanya.

Untuk menjamin kelancaran komunikasi pada periode laju selular tinggi, Huawei menawarkan layanan Key Event Assurance, kepada STC. Layanan ini memberikan ramalan laju komunikasi yang dijamin keakuratannya, mengawasi laju secara tepat, dan menyesuaikan jaringan dinamis ketika kegiatan naik haji berlangsung.

“Kesuksesan jaminan kinerja jaringan stabil ketika naik haji, kembali lagi membuktikan alasan Huawei sebagai salah satu rekan paling berharga STC,” kata Bandar Mohammed Al Qafari, Wakil Presiden STC Network.

Layanan Key Event Assurance Huawei dirancang untuk menjamin ketersediaan jaringan dan ketetapan layanan suara maupun SMS. Hal ini menjadi kunci untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Huawei terus mengoptimalkan solusi layanan E2E bagi pelanggan dari berbagai wilayah termasuk jaminan proaktif, kunci jaminan acara, pengelolaan perencanaan cadangan, peningkatan mutu layanan dan jaringan, dan pengelolaan pengalaman pengguna. Hal ini menjadi cara Huawei dalam memadukan strateginya antara operator dengan kebutuhan pelanggan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)