Hughes Gerakkan Jaringan Satelit Next Generation Bank BRI

Jaringan dan layanan satelit broadband Hughes Network Systems, LLC (Hughes), dipilih oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI), untuk menyebarkan sistem Jupiter sebagai layanan listrik BRIsat, satelit Bank BRI yang mencakup Indonesia dan Asia Tenggara. Solusi satelit broadband generasi terbaru ini membawa BRI pada wide-area network (WAN) untuk memenuhi kebutuhan perbankan pelanggan di seluruh wilayah.

Jupiter System Gateway menyediakan platform tunggal yang kompatibel pada kapasitas satelit C- dan Ku-band, yang menghasilkan peningkatan efisiensi operasional dan penggunaan bandwidth. Solusi ini juga menggabungkan gerbang primer dan sekunder yang redundan untuk mengirimkan 99,9% ketersediaannya. Upaya ini sekaligus memastikan BRI dapat melayani pelanggan di Indonesia dengan keandalan dan kualitas yang diperlukan untuk kebutuhan perbankan yang kritis.

"Kerja sama dengan Hughes ini bertujuan untuk menghubungkan seluruh Bank BRI dan lebih dari 50 juta pelanggan di seluruh Indonesia," ungkap Meiditomo Sutyarjoko, Kepala Divisi Satelit & Terestrial, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Menurut Meiditomo, BRI membutuhkan solusi untuk keandalan, efisiensi, dan skalabilitas tinggi dan BRI memilih Hughes untuk solusinya, keahlian teknis, dan kepemimpinan global dalam konektivitas satelit.

Ramesh Ramaswamy, Senior Vice President & General Manager International  Hughes, mengungkapkan bahwa dengan solusi ini, Bank BRI akan memastikan ketersediaan data keuangan dan transaksi untuk pelanggan di seluruh kawasan. “Kami berharap dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pelanggan mereka. Kemitraan kami dengan Bank BRI adalah bukti komitmen kami untuk membantu menutup kesenjangan digital dan memungkinkan layanan baru bagi warga di seluruh dunia, di mana pun mereka tinggal," kata Ramesh.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)