HUS Mampu Mereduksi Biaya dan Kompleksitas Data Center

Hitachi Data Systems Corporation, anak perusahaan Hitachi, Ltd. mengumumkan peluncuran lini Hitachi Unified Storage (HUS) beserta kerangka kerja manajemen tunggal baru, yang mengubah definisi dari storage terpadu (unified storage) selama ini. HUS mampu menyimpan aneka jenis data secara lebih fleksibel namun dengan skalabilitas yang lebih seimbang daripada solusi kelas menengah lain. Solusi ini membantu pelanggan mengelola aplikasi bisnis kritikal dan memenuhi kebutuhan pertumbuhan tanpa mengorbankan performa, skalablitas atau pun efisiensi baya.

Bersamaan dengan ini, Hitachi Data Systems (HDS) mengumumkan bahwa seluruh portofolio produk peranti keras, termasuk model baru HUS ini, akan didukung oleh peranti lunak Hitachi Command Suite. Sebagai vendor berkelas enterprise pertama yang menyediakan platform tunggal untuk manajemen peranti lunak bagi seluruh produknya, HDS membantu pelanggannya untuk mereduksi biaya dan kompleksitas pada data center.

Saravanan Khrisnan, Direktur, Storage Platforms and Solutions Business, Hitachi Data Systems mengatakan, produk storage terpadu yang beredar di pasaran saat ini didasarkan pada kebutuhan organisasi berukuran kecil yang tidak memiliki volume storage, sumber daya TI atau anggaran untuk memiliki dan mengelola platform terpisah bagi blok data dan file data.

Definisi dari manajemen terpadu tradisional yang dikenal selama ini lebih banyak berfokus pada manajemen file dan blok bagi platform storage kelas bawah yang digunakan untuk berbagai tujuan. Namun semua itu berubah ketika menghadirkan solusi storage terpadu kelas enterprise yang pertama. Hitachi Unified Storage membantu perusahaan memenuhi tingkat ketersediaan aplikasi dan tingkat performa yang dibutuhkan dengan investasi yang tidak besar. Pelanggan mendapatkan storage yang cocok untuk penyimpanan berbagai jenis data dan dengan mudah memenuhi kebutuhan yang terus meningkat, seraya memenuhi target layanan untuk aplikasi bisnis kritikal.

"Organisasi TI di perusahaan skala menengah dan besar berupaya keras mengatasi peningkatan arus data dan kebutuhan manajemen data yang semakin beragam. Mereka membutuhkan solusi storage yang dapat memenuhi kebutuhannya sekaligus menyederhanakan operasional, mengurangi struktur biaya keseluruhan, dan dapat beradaptasi dengan cepat terhadap dinamika kebutuhan bisnis," ujar Richard Villars, Vice President, Information and Cloud Research, IDC. Hitachi Unified Storage menawarkan sebuah fondasi tunggal mengelola blok data, data file dan data obyek tanpa mengorbankan performa, skalabilitas ataupun utilisasi kapasitasnya.

Irma Natalia, Strategic Sales Director, Hitachi Data Systems Indonesia, menjelaskan, peran storage terpadu yang terintegrasi penuh dengan data center semakin penting karena kemampuannya menuntaskan berbagai masalah yang dihadapi para pelanggan. “Melalui Hitachi Unified Storage, mitra kami sekarang memiliki solusi bagi pelanggan yang dapat memaksimalkan nilai investasi teknologi yang telah ditanamkan. Komunitas mitra yang tergabung dalam TrueNorth Partners kami dapat menawarkan pelanggan pendekatan yang tepat untuk storage yang terintegrasi tersebut,” jelas Irma.

Perpaduan yang tanpa Kompromi: Kuat di area File, Blok dan Obyek

Hitachi Unified Storage secara konsisten dan efisien melakukan provisioning, tiering, migrasi dan melindungi seluruh data, apapun jenisnya, selama masa masa hidupnya. HUS juga menghemat biaya lebih besar lewat fungsi-fungsi efisiensi data, seperti thin provisioning dan automatic tiering. Kemampuan otomasi yang telah terpasang mengoptimalkan performa dan membuatnya lebih terukur sehingga memastikan pelanggan mendapatkan investasi yang optimal. Software yang intuitif dan mudah digunakan yang telah terpasang di tiap sistem dirancang untuk menyederhanakan kondisi sistem yang kompleks sekalipun.

Hitachi Unified Storage mendukung data obyek melalui sistem file berbasis obyek yang unik dan dengan pintar menambah metadata untuk setiap file dan memungkinkan dilakukannya tiering dan migrasi secara otomatis, pengambilan data terpisah dan membuat salinannya secara cepat, penggandaan data yang lebih cepat pada WAN, serta pencarian data yang cepat. Selain itu, Hitachi Unified Storage mendukung Hitachi Content Platform (HCP) untuk penyimpanan data obyek dengan metadata yang bisa disesuaikan dan menyediakan kemampuan kepatuhan pada peraturan. Berbeda dari sistem alternatif yang ada, HCP dapat berbagi kapasitas HUS dengan aplikasi data dan blok dari kumpulan (pool) storage yang sama. Melalui perpaduan seperti ini, efisiensi ruangan dan efektivitas biaya HUS yang diperoleh pelanggan jauh lebih besar dibandingkan dengan penyimpanan data obyek yang terpisah-pisah.

HUS adalah sistem storage kelas menengah tercepat yang tersedia saat ini untuk mengakses data file dan data blok, sehingga memungkinkan organisasi untuk mencapai target performa dengan biaya yang serendah mungkin. Fungsionalitas storage yang canggih, seperti auto-tiering berbasis page, juga tersedia dengan HUS untuk memfasilitasi penempatan data secara otomatis untuk mencapai performa yang paling tinggi dengan harga terendah.

Hitachi Application Protector baru, yang juga diluncurkan hari ini, adalah paket peranti lunak proteksi data, pencadangan dan pemulihan data (backup and recovery) yang berbasis aplikasi dan berbasis snapshot, untuk mendukung kerja Microsoft Exchange, SQL Server dan SharePoint. Integrasi Hitachi Application Protector dan Hitachi Unified Storage memberikan kesempatan pada administrator untuk melindungi data set untuk tiap-tiap aplikasi melalui antarmuka yang umum seperti Microsoft Management Console. Administrator aplikasi dapat melakukan pencadangan dan pemulihan data, serta dapat dengan mudah memenuhi target layanan untuk aplikasi bisnis yang penting.

Mengubah definisi Unified Storage: Hitachi Command Suite Kini Dapat Mengelola Seluruh Portofolio HDS Terintegrasi

Strategi HDS untuk manajemen terpadu adalah mengabstraksikan kompleksitas dari kondisi storage di bawah untuk menciptakan model yang berbasis layanan di mana perusahaan mengelola storage as a service bagi pelanggannya, tanpa tergantung jenis peranti fisik storage. Strategi ini membutuhkan pendekatan yang terintegrasi sepenuhnya, yang hanya bisa disediakan oleh HDS.

Peranti lunak Hitachi Command Suite adalah framework manajemen terpadu untuk manajemen storage dan data tingkat lanjut yang meningkatkan operasional, provisi, performa dan daya tahan lingkungan blok, file dan storage Hitachi terpadu. Melalui praktik manajemen secara efisien untuk seluruh sistem storage Hitachi, HDS memberikan kesempatan pada organisasi untuk mengelola secara efektif infrastruktur TI dengan jumlah staf yang terbatas sambil membangun pondasi untuk pertumbuhan masa depan. Manajemen terpadu HDS termasuk:

  • Manajemen terpadu di seluruh model storage: Blok ( misalnya Platform Hitachi Virtual Storage), file (Hitachi NAS Platform, Hitachi Unified Storage), konten (Hitachi Content Platform), dan perkakas khusus (Hitachi Data Ingestor).

  • Manajemen dan kendali terpadu di seluruh tier storage dalam portofolio HDS: Sistem kelas enterprise dan menengah, bersama dengan lingkungan storage yang heterogen dan telah divirtualiasi secara eksternal.

  • Manajemen terpadu lintas fungsi: Termasuk seluruh alat pengaturan yang dibutuhkan untuk melakukan konfigurasi, menganalisa, memobilisasi, dan melindungi data; termasuk lapisan bisnis yang cerdas dan terintegrasi yang menambahkan fungsi penting yang dibutuhkan untuk menjadi lebih fokus pada layanan.

Fitur Baru yang Terintegrasi dan Manfaat bagi Pelanggan

Dibangun diatas tradisi inovas, Hitachi Unified Storage menyediakan arsitektur yang terbuka, dinamis dan handal yang akan membantu organisasi memenuhi target layanan dengan lebih efisien, hemat biaya dan melindungi investasi jangka panjang. HUS didukung oleh organisasi layanan yang terbukti kualitasnya dan jaringan mitra untuk membantu menekan biaya operasional dan modal. HUS juga menyederhanakan manajemen dan penggelaran aplikasi tervirtualisasi sesuai dengan kebutuhan blok dan file, termasuk aplikasi database Microsoft SQL Server, Microsoft Office SharePoint Server dan Microsoft Exchange Server, VMware View (VDI), serta database berbasis Oracle. Lihat siaran pers terkait yang juga diluncurkan hari ini: “Dukungan Ekosistem Mitra Global untuk Hitachi Unified Storage”

Sejumlah fitur dan manfaat HUS yaitu :

Mengelola Pertumbuhan Data

  • Memperluas kapasitas sistem menjadi hampir 3PB tanpa mengganggu performa.

  • Secara otomatis memperbaiki isu performa dan provisi secara lebih cepat melalui dynamic virtual controllers.

  • Menggunakan Hitachi Dynamic Provisioning untuk membuat pool dan mengembangkan storage file dan blok mencapai fleksibilitas secara maksimal tanpa batasan kapasitas.

  • Memanfaatkan sistem file 256TB dan satu name space untuk mengurangi aktivitas yang bersifat administratif.

Memenuhi Service Level Agreements (SLAs)

  • Memenuhi SLA dengan jaminan ketersediaan data mencapai 99,999% dengan peranti manajemen tingkat lanjut.

  • Mengelola storage dari portal manajemen aplikasi.

  • Menjalankan perawatan sistem tanpa mengganggu host I/Os.

Menurunkan Risiko Downtime dan Bisnis

  • Mengelola replikasi dan pencadangan (backup) secara dinamis.
  • Mereplikasi seluruh kapasitas dari jarak jauh pada seluruh sistem dan lokasi.
  • Memanfaatkan snapshot secara konsisten untuk kegiatan pemulihan data dan backup yang mudah mengenali aplikasi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)