IBM Bantu Tingkatkan Sistem IT Bank Ekonomi

IBM menambah kemitraan bisnisnya dengan kerjasama peningkatan sistem IT Bank Ekonomi Raharja. Minggu lalu (22/11) Bank Ekonomi mengimplementasikan server IBM Power Systems dan produk IBM System Storage DS8700kelas enterprise.  Infrastruktur baru  dari IBM itu memungkinkan Bank Ekonomi untuk melayani basis nasabahnya yang terus berkembang.

Sesuai kesepakatan yang ditandatangani antara IBM dan Bank Ekonomi, IBM menyediakan dan mengimplementasikan sebuah solusi yang terdiri dari sistem IBM Power 770 dan Power 750, selain sistem penyimpanan kelas enterprise DS8700 dan i-HA clustering; yang pertama kali diimplementasikan di Indonesia. Solusi ini dirancang untuk memastikan aplikasi perbankan inti Bank Ekonomi yang baru – terdapat di sistem HSBC Universal Banking (HUB) – memiliki  tingkat ketersediaan yang tinggi, sehingga memungkinkan Bank Ekonomi untuk memenuhi beban kerjanya saat ini serta mengantisipasi pertumbuhan dan perluasan di waktu mendatang, selain meningkatkan produktifitas internalnya. Berpusat di Jakarta, Bank Ekonomi dinahkodai oleh lebih dari 2.600 karyawan di 97 kantor cabangnya di 29 kota.

Presiden Direktur IBM Indonesia, Suryo Suwignjo, antusias menyambut kerjasama dengan Bank Ekonomi. “Infrastruktur yang baru ini memungkinkan Bank Ekonomi untuk menyempurnakan akses ke layanan keuangan yang diberikan kepada nasabah korporat dan bisnisnya, serta menyediakan layanan inovatif, seperti perbankan online dan mobile, di daerah-daerah terpencil di Indonesia, termasuk penduduk yang selama ini belum terjangkau.”, ungkapnya. Indonesia, dengan populasi yang diestimasikan mencapai 240 juta jiwa, adalah negara berpenduduk terpadat keempat di dunia dan merupakan perekonomian yang pertumbuhannya tercepat di Asia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)