IBM Unggul dalam Industri Mainframe

IBM menggelar ajang tahunan Technology Conference & Expo 2014 untuk memaparkan teknologi terkini dalam perkembangan cloud, big data, analytic, mobile, dan social media di Shangri La Hotel, Jakarta (17/6). Salah satu produk yang diperkenalkan oleh IBM adalah Power8.

DSC_0873

Power8 merupakan power system baru yang memungkinkan pusat data untuk secara cepat memenuhi kebutuhan data yang semakin meningkat pada sebuah platform server yang terbuka. “Berkembangnya cloud dan big data, analytic, mobile dan social media ini mengakibatkan adanya beban kerja baru, proses bisnis dan terciptanya teknologi yang menuntut TI untuk terus berkembang,” kata Gunawan Susanto, Presiden Direktur IBM Indonesia.

Menurut Gunawan, hasil riset yang dilakukan oleh IBM menunjukkan bahwa teknologi merupakan kunci penting bagi perkembangan bisnis di Indonesia. Oleh keran itu, IBM akan lebih mengembangkan pasarnya di Indonesia. “Mulai dari perbankan, kesehatan, dan lain-lain, sudah harus melek teknologi,” katanya.

Melihat banyaknya pengguna teknologi smartphone, IBM ingin mengembangkan pasarnya lebih banyak lagi di Indonesia. “Indonesia merupakan nomor empat dalam penggunakan smartphone di dunia. Melihat ini, kami ingin mengembangkan market kami di Indonesia,” ujar Gunawan.

Pada kesempatan yang sama, Al Novam Basuki, Country Manager STG IBM Indonesia, menyampaikan bahwa Power8 adalah terobosan teknologi dalam bidang teknologi server kelas atas. “Dengan perubahan teknologi yang radikal dan dukungan penuh ekosistem terbuka yang dipenuhi berbagai kerumitan dan volume data yang besar, Power8 hadir sebagai solusinya,” ungkap Novam.

Power8 khusus dirancang untuk dapat memproses big data dan cloud. “Dengan claud, data jadi lebih mudah untuk di share. Power8 mendukung system cluod dan big data yang semakin besar sekarang ini,” ujar Novam.

Lebih dari 90% global bank menggunakan sistem yang ditawarkan oleh IBM dengan didukung oleh operation system dari Linux. “Untuk di bidang mainframe, kami masih unggul di dunia,” pungkas Novam. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)