Icio Awards 2017 Apresiasi untuk Insan Teknologi Informasi | SWA.co.id

Icio Awards 2017 Apresiasi untuk Insan Teknologi Informasi

Keberhasilan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen tidak hanya bertumpu pada bidang SDM, tetapi juga dalam bidang teknologi. Maraknya migrasi produk dari cara pelayanan offline menuju online membuat Icio Community berinisiatif untuk memberikan Icio Awards 2017 kepada para insan teknologi informasi (TI) terbaik di Tanah Air.

Icio Awards merupakan sebuah penghargaan kepada para CIO (Chief Information Officer) dan staf Senior TI yang telah berhasil menghadirkan value teknologi untuk mendorong kinerja perusahaan.

CIO yang terpilih sebagai pemenang Icio Awards 2017 adalah Iwan Djuniardi, Direktur Transformasi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Direktorat Jendral Pajak, Kementrian Keuangan sebagai The Most Innovative CIO, Rita Mas’oen, Direktur Operasional dan Teknologi Informasi, Bank CIMB Niaga Tbk. sebagai The Most Influental CIO, dan Kharim Indra Gupta Siregar, Direktur Teknologi Informasi, Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) sebagai The Most Intelligent CIO.

The Most Influential CIO diberikan kepada CIO yang sukses dalam meyakinkan, memengaruhi, dan memimpin anggota perusahaan dari level bawah hingga atas dengan visi untuk mendorong perubahan kinerja perusahaan berbasis teknologi. Sementara The Most Innovative CIO adalah mereka yang sukses dalam menciptakan dan meningkatkan nilai bisnis dengan memanfaatkan fasilitas teknologi yang telah ada atau melakukan inovasi.

Untuk The Most Intelligent CIO diberikan kepada CIO yang telah sukses dalam memilih dan mengimplementasikna teknologi terbaru sesuai dengan tujuan perusahaan melalui proses tata kelola teknologi yang transparan.

“Icio Awards 2017 diharapkan bisa menjadi sarana sharing knowledge antar CIO dari latar belakang industri. Dengan adanya salah satu pemenang yang berasal dari pemerintah, diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam memberikan pelayanan dan menciptakan organisasi yang dapat mengimplementasikan good governance” ungkap Harry Surjanto, Founder dan Penasihat Icio Community, yang ditemui di sela-sela acara.

Seleksi dilakukan oleh lima orang juri yang terdiri dari akademisi dan praktisi, yang diantaranya adalah mantan CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi, Managing Partner Advisory Service Ernst and Young Indonesia, Hendra Godjali, Managing Director Accenture Indonesia, Prihadiyanto, Arief Budi Susilo, Pemimpin Redaksi Harian Bisnis Indonesia, dan Richardus Eko Indrajit, Kepala Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer.
Pemenang dinilai berdasarkan keberhasilan mereka dalam memadukan knowledge, skills, dan leadership dalam menjalankan tugasnya di perusahaan dan berhasil memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Zahir Accounting Luncurkan Layanan Sertifikasi Online

PT Zahir Internasional sebagai pengembang aplikasi akuntansi yang dikenal dengan Zahir Accounting kini meluncurkan layanan sertifikasi online dengan nama Zahir...

Close