IDX Channel HD Mudahkan Investor Akses Informasi Bursa

PT Link Net, Tbk penyedia layanan internet dan multimedia terpadu, yang dikenal dengan First Media bekerja sama dengan anak perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Tivi Bursa Indonesia (IDX Channel) meluncurkan IDX Channel dengan kualitas High Definition (HD). Bertempat di Auditorium Gedung BEI, IDX Channel ditayangkan pada channel 398 saluran First Media merupakan channel pertama di Indonesia berkualitas HD yang menyajikan informasi terlengkap dan terkini seputar bursa saham di Indonesia.

foto-1

Presiden Direktur PT Link Net, Tbk. Irwan Djaja, mengatakan, kerja sama peluncuran IDX Channel HD di saluran tayang First Media bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan termasuk mendapatkan akses konten yang berkualitas. Melalui IDX Channel HD, pelanggan dari kalangan bisnis dapat memperoleh informasi yang komprehensif dan terkini mengenai aktivitas-aktivitas di seputar BEI dan juga beragam informasi bisnis lainnya.

“Kerja sama ini juga melengkapi peranan Link Net di pasar modal Indonesia yang selama 16 tahun telah dipercaya oleh BEI untuk menyediakan layanan koneksi data berkecepatan tinggi dan memelihara Jaringan Terpadu Pasar Modal (JTPM),” ujarnya saat acara seremonial peresmian kerja sama PT Link Net, Tbk. dengan IDX Channel.

Setelah memperkenalkan layanan First Media Business untuk dunia usaha, ia akan terus fokus mendukung perkembangan bisnis enterprise, salah satunya melalui sinergi dengan partner seperti BEI. “Dari success story ini, ke depannya kami akan menggandeng partner lainnya untuk bekerja sama lebih efektif dalam melayani segmen korporasi dan dunia usaha ini,” katanya.

Direktur Utama BEI ,Tito Sulistio mengatakan, dengan pengalaman bermitra dengan First Media membuat BEI yakin dan optimis untuk meluncurkan IDX Channel HD di saluran First Media. Ketersediaan jaringan yang lebih baik dari First Media membuat investor dapat semakin mudah mengakses informasi dan perkembangan yang terjadi di BEI. “Kami berharap IDX Channel HD dapat menjadi pedoman bagi investor dan stakeholders di Indonesia,” tambah Direktur Operasional IDX Channel, Oscar Herliansyah.

Sebagai satu-satunya TV Bursa di Indonesia, IDX Channel HD akan mulai siaran perdana pada tanggal 5 Desember 2016 dengan program-program unggulan seperti Movers & Shakers, News Screen, Market Headlines dan program menarik lainnya. IDX Channel saat ini telah memiliki 3,4 juta subscribers. Lembaga riset internasional AC Nielsen merilis laporan bahwa IDX Channel menempati posisi pertama pada kategori ekonomi dan ditonton oleh para para pemangku kepentingan ekonomi di Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)