IndonesianCloud dan Duatech Global Menjalin Kemitraan Eksklusif

Energi merupakan komponen penting dalam kegiatan perusahaan dan merupakan salah satu yang menyebabkan implikasi biaya paling besar pada sebuah organisasi. Meningkatkan efisiensi energi sering didorong oleh keinginan untuk menjadikan organisasi yang lebih berkelanjutan. Namun, karena harga energi di Indonesia terus menunjukkan ketidakstabilan yang ekstrim dengan kenaikan harga tarif listrik setiap triwulanan, bisnis dan organisasi sedang mencari cara untuk mengurangi pengeluaran mereka untuk energi yang dibutuhkan pada daya pertumbuhan bisnis atau organisasi.

(ki-ka) Richard Muljadi (Co-Founder Duatech Global), Paramitha Rusady (Green Ambasador Duatech Global), Neil Cresswell (CEO IndonesianCloud), Hans de Kraker (Co-Founder Duatech Global) (ki-ka) Richard Muljadi (Co-Founder Duatech Global), Paramitha Rusady (Green Ambasador Duatech Global), Neil Cresswell (CEO IndonesianCloud), Hans de Kraker (Co-Founder Duatech Global)

Meningkatkan efisiensi energi membantu bisnis dan perusahaan mengendalikan dampak kenaikan biaya energi, mengurangi dampak lingkungan dan jejak karbon, dan meningkatkan daya saing bisnis mereka. Selama bertahun-tahun, perusahaan telah mencoba untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan karyawan mereka dengan tujuan untuk mendidik dan mempromosikan penggunaan yang bertanggung jawab dan efisien terhadap energi. Tapi bagaimana Anda mengidentifikasi solusi yang efektif? Bagaimana Anda membuatnya terjangkau dan mudah?

Untuk membantu perusahaan menyadari penghematan efisiensi energi yang signifikan dalam infrastruktur ICT desktop, IndonesianCloud dan Duatech Global mengumumkan kemitraan eksklusif untuk membawa Greentrac yang merupakan aplikasi solusi terbaik pemantauan energi berbasis cloud untuk pelanggan Indonesia.

Bagaimana cara kerjanya?

Aplikasi Greentrac memonitor energi dan meningkatkan kesadaran lingkungan, melibatkan pengguna melalui perilaku ekonomi (pesan yang disampaikan oleh aplikasi Greentrac), mendorong penggunaan komputer untuk bertanggung jawab terhadap penggunaan energi oleh penggunanya sendiri. Kedua, aplikasi Greentrac memungkinkan setiap manager perusahaan untuk mengatur pusat ketetapan kebijakan pemakaian energi (terdiri dari lebih dari 30 variabel), hal ini memungkinkan penghematan perubahan status daya dan pelaporan pemakaian untuk mendukung semua kebutuhan informasi manajemen.

Hans de Kraker, salah satu pendiri Duatech Global, mengatakan “Dijalankan secara lokal di platform IndonesianCloud yang aman, handal dan telah teruji, Greentrac memonitor semua data konsumsi energi yang dikirim oleh Agen Pemantauan Desktop (DMA) yang dapat dengan mudah diinstal, di atur secara jarak jauh via proses penyebaran perangkat lunak dan patch eksisting yang sudah dimiliki oleh perusahaan. Aplikasi Greentrac membantu perusahaan mengurangi konsumsi energi perangkat TI dan emisi karbon tanpa pengadaan perangkat keras tambahan.”

“Keuntungan finansial dan lingkungan yang sangat signifikan dapat diwujudkan oleh organisasi melalui penerapan pendekatan perubahan perilaku untuk pengaturan pemakaian daya pada PC, sebagai lawan pendekatan penegakan kebijakan saja. Sebagai contoh, aplikasi Greentrac telah menyelamatkan klien kami, Newscorp, sebesar $ 212.625 tahun lalu pada tagihan energi mereka sebesar 1146 ton karbon dan mereka mampu mengklaim Penghematan Energi Sertifikat senilai $15.800 dari pemerintah. Aplikasi Greentrac juga mampu menghemat biaya dan mengurangi dampak lingkungan pada beberapa organisasi & perusahaan diantaranya GE Capital, Fujitsu, Fuji Xerox, Departemen Tenaga Kerja Australia, University of Technology Sydney dan banyak lainnya.” Hans menambahkan.

Sebagai penyedia layanan cloud lokal berkelas dunia, IndonesianCloud terus menemukan dan memberikan solusi cloud yang komprehensif dan terbaik untuk pelanggan mereka. Kemitraan Duatech Global dan IndonesianCloud memperkuat tujuan strategis IndonesianCloud untuk menyediakan berbagai aplikasi cloud terbaik dari seluruh dunia yang secara lokal di tempatkan di data center milik IndonesianCloud yang berada di Jakarta.

"Greentrac dari Dua Tech Global adalah aplikasi pemantau energi yang paling canggih untuk perangkat PC (Personal Computer), menyediakan pengukuran analisis biaya dan emisi lingkungan. Greentrac memberikan real-time visibilitas yang luas dari pola konsumsi energi PC, biaya, dan emisi CO2 yang terkait dengan operasional perusahaan sehari-hari. Kami bangga menjadi distributor resmi Greentrac di Indonesia dan menambahkan solusi Greentrac dalam portofolio produk kami," kata Neil Cresswell, CEO IndonesianCloud.

"Lingkungan selalu penting bagi saya dan keluarga saya," kata artis ikonik Indonesia Paramitha Rusady yang baru diangkat menjadi Duta Duatech Global sebagai Green Ambassador. “Komputer adalah seperti bola lampu yang kuat yang dapat mengonsumsi banyak energi. Kita sering meninggalkan komputer dan kadang-kadang beberapa monitor, ketika kita pergi untuk makan siang atau pertemuan. Pada saat itu, komputer menjalankan energi menganggur dan limbah. Perusahaan dan instansi pemerintah telah menyelamatkan ratusan ribu dolar pada tagihan energi dan ribuan ton emisi karbon dengan menggunakan Greentrac. Hal ini yang menyebabkan mengapa saya mencintai Greentrac,” tambah Paramitha yang sudah menerima 2 kali penghargaan Anugerah KLH dari Kementrian Lingkungan Hidup RI.

Greentrac adalah aplikasi solusi cloud untuk pemantauan energi multi armada PC pada perusahaan. Greentrac adalah pemimpin pasar untuk inovasi yang menggabungkan pendidikan bagi pengguna, perubahan perilaku (perilaku ekonomi), berdasarkan kebijakan pengaturan daya PC untuk memberikan solusi terbaik yang dikembangkan untuk realisasi hasil yang berkesinambungan.

Saat ini Greentrac adalah satu-satunya perangkat lunak di pasar yang memberikan kombinasi ini dalam produk cepat dan mudah untuk diimplementasikan dan sederhana untuk digunakan serta dikelola. Selain itu, Greentrac menyediakan informasi manajemen siklus hidup aset khusus untuk stasiun kerja dengan pengaturan yang banyak, yang memungkinkan mereka untuk merealisasikan penghematan keuangan lebih lanjut melalui efisiensi dalam pembaruan, hemat, serta ramah lingkungan karena mengurangi jejak e-waste. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)