Indosat Ooredoo IDByte 2017 Dorong Penguatan Sinergi Ekosistem Digital Indonesia

Ajang industri digital Indosat Ooredoo IDByte 2017 telah diresmikan. Perhelatan digital terbesar se-Indonesia dengan tema "Connected" tersebut bertujuan untuk mendukung perkembangan industry digital di Indonesia.

 

Shinta Dhanuwardoyo selaku Founder Bubu.com yang menjadi penyelenggara IDByte mengatakan bahwa dengan kembali terselenggaranya acara 2 tahunan tersebut ia berharap mampu memberikan inspirasi bagi anak muda Indonesia dalam digital industri.

"Dengan tagline "Connected", acara ini merupakan wadah bertukar dengan mengangkat topik yang memiliki impact bagi bakat-bakat muda untuk ide, pemikiran, dan gagasan dengan hadirnya para pembicara internasional terkemuka berkreasi demi memajukan ekonomi dan teknologi di Indonesia," tutur Shinta

Di tempat yang sama, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan bahwa dukungan Indosat Ooredoo selaras dengan komitmen untuk membangun Indonesia Digital Nation serta untuk memeriahkan ulang tahun Indosat Ooredoo ke-50.

“Kami terus berupaya mendrong tumbuhnya inovasi berbasis digital dan teknologi, yang akan membuat Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan dalam kancah kompetisi digital tingkal global,” ujarnya.

Dalam acara ini, Indosat Ooredoo IDByte 2017 ada berbagai rangkaian acara seperti seminar, conference, pameran TechGiants Indonesia, dan Bubu Awards sebagai puncak acara. Sejumlah nama besar dalam industri teknologi juga akan menjadi pembicara dalam seminar seperti Amanda Kelso dari Instagram, Ajay Vidyasagar dari Youtube, Piotr Jakubowski dari GO-JEK, dan Daniel Egan dari Microsoft.Seminar tersebut juga terbagi menjadi beberapa sub tema, seperti Connected: Jobs, Connected: Girls In Tech, Connected: Gaming, Connected: Cities, Connected: Finance, Connected: Startup, Connected: Entertainment.

Rencananya, Indosat Ooredoo IDByte 2017 juga menghadirkan acara utama berupa konferensi bertajuk "Bubu Conference" pada 28 September 2017. Konferensi ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sebagai penutup, akan digelar Bubu Awards v.10 sebagai ajang penghargaan bergengsi kepada talenta-talenta unggulan sebagai bentuk apresiasi dalam memajukan industri digital.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)