Indosat Ooredoo Perkuat Segmen Enterprise

Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo

Tuntutan perusahaan agar cepat merespons pasar dan dinamis tidak bisa dielakkan di era digital ini. Untuk itu Indosat Ooredoo hadir sebagai partner bagi para pelaku bisnis menyediakan solusi yang dapat mendukung hal tersebut. Perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang dapat bekerja kapan saja, di mana saja dan tetap dapat berkomunikasi melalui email, aplikasi kantor, social media, atau bahkan video call jika dibutuhkan. Banyak tools yang tersedia namun perusahaan seringkali memilih untuk tidak menggunakannya karena kekhawatiran melonjaknya tagihan akibat penggunaan telepon dan koneksi data.

Menjawab kebutuhan ini, Indosat Ooredoo Business pada Selasa 14 Juni 2016 meluncurkan Program PRO Freedom. Program ini terdiri dari tiga komponen yaitu PRO Freedom Bundling, PRO Freedom Combo dan Freedom Data Roaming.

Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo menyampaikan saat peluncuran produk ini di Ballroom XXI Theater Jakarta, saat ini Indosat Ooredoo memiliki 70 juta pelanggan untuk segmen ritel dan menempati posisi kedua. “Untuk enterprise atau segmen korporat kami pun nomor dua, namun kami ingin seperti di ritel menjadi strong number two, untuk itu kami luncurkan program ini,” tuturnya. Produk yang menurut Herfini lebih transparan, simpel dan memberikan benefit lebih ke pelanggan.

Dalam program ini bagi perusahaan yang membutuhkan solusi komunikasi berikut perangkat smartphone-nya, tersedia paket PRO Freedom Bundling. Paket ini terdiri dari empat kategori yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Paket PRO Freedom Bundling ditawarkan mulai dari harga paket Rp150.000 per bulan selama 24 bulan. Terdapat 16 pilihan smartphone dari merek ternama seperti iPhone, Samsung, Huawei, LG, Lenovo, Sony dan Asus.

Perusahaan yang ingin memberikan keleluasaan akses data bagi karyawannya, Indosat Ooredoo menyediakan paket kuota data hingga 30GB yang berlaku di seluruh jaringan tanpa batasan waktu. Selama masa promosi ini, Indosat Ooredoo Business juga memberikan gratis kuota 10GB di jaringan 4GPlus Indosat Ooredoo yang ditambahkan ke kuota data utama. Paket ini memberikan kebebasan berupa unlimited telepon dan SMS ke seluruh nomor Indosat Ooredoo dan juga 100% jaminan proteksi sebagai pelengkap yang menjamin komunikasi tetap dapat dilakukan.

Sedangkan perusahaan yang hanya membutuhkan solusi komunikasinya saja, tersedia Paket PRO Freedom Combo dengan harga mulai dari Rp49.000 dan manfaat maksimal hingga 30GB kuota internet di seluruh jaringan tanpa batasan waktu. Paket ini juga memberikan unlimited telepon dan SMS ke seluruh nomor Indosat Ooredoo ditambah dengan telepon hingga 120 menit dan 120 SMS ke operator lain. Selama periode promosi, pelanggan akan mendapatkan kuota bonus internet hingga unlimited tergantung paket yang dipilih. Pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman terbaik berkomunikasi di jaringan tercepat di Indonesia yang telah diakui oleh lembaga independen Ookla.

Tentu saja program ini lengkap disediakan Indosat Ooredoo, bagi para pelanggan yang sering melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri, ada Paket add-on Freedom Data Roaming yang berlaku di 43 negara tujuan bisnis favorit di Asia, Australia, Amerika dan Eropa. Pelanggan tidak perlu lagi membeli SIM card di negara tujuan karena Indosat Ooredoo memberikan paket data roaming yang terjangkau. Jadi yang perlu dilakukan pelanggan adalah hanya membeli paket data roaming berdasarkan jumlah hari keberangkatan sebelum atau pada saat pelanggan tiba di negara tujuan. Terdapat tiga pilihan masa aktif yang dapat dipilih yaitu 3, 5, atau 7 hari, pelanggan tidak perlu khawatir tagihan data roaming-nya menjadi melonjak.

Herfini menyebut saat ini Indosat Ooredoo Business memiliki 4000 klien korporat yang seluruhnya merupakan top company business. Meski demikian pihaknya juga menggarap segmen UMKM mengingat potensinya terus meningkat saat ini. “Target akhir tahun bukan penambahan jumlah klien yang menjadi fokus utama kami, tapi makin banyak layanan yang bisa digunakan oleh klien korporat kami. Indosat Ooredoo ini bisa dibilang paling lengkap diantara pemain selular lain. Kami punya satelit, layanan M2M, selular, IoT (Internet of Things), dan sebagainya,” papar Herfini.

Saat ini ia mengungkapkan 20 persen pendapatan Indosaat Ooredoo berasal dari enterprise business. Indosat Ooredoo mencatatkan kenaikan revenue 12 persen menjadi Rp 6,81 triliun di kuartal I 2016, sementara di kuartal I 2015 sebesar Rp 6,09 triliun. “Secara konsolidasi kami tumbuh 11 persen akhir tahun lalu, tapi kami tumbuh lebih tinggi 15,8 persen. Kami berharap, bisnis koporat kami bisa sekuat ritel ke depannya, maka itu berbagai program dan inovasi produk kami hadirkan,” kata Herfini.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)