Influencers Zocko Hasilkan 2.000 Publikasi Produk

Kehadiran Zocko, sebuah perangkat e-commerce antara media sosial dan dunia e-commerce yang diciptakan untuk social influencers, di Indonesia ternyata mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sampai dengan hari Jumat (8/11/2013), influencers Zocko, dengan lebih dari 80 persen penggunanya berasal dari Indonesia, telah mengumpulkan aggregated audience sebanyak 5,7 juta followers di Twitter dan 530.000 teman di Facebook.

Dan pada waktu yang sama, sudah ada sekitar 2.000 publikasi produk oleh influencers Zocko. Hal ini membuktikan viralitas top influencers Zocko yang mempengaruhi pengguna jejaring sosial, terutama Twitter dan Facebook. Saluran yang lebih dipilih untuk share, yaitu Facebook dengan 30 persen, Twitter 30 persen, dan sebanyak 40 persen adalah dari saluran lain, seperti blog atau email.

Pihak Zocko pun telah bertemu dengan para top influencers, di Jakarta, Jumat kemarin. Sebanyak 200 top influencers Jakarta berkumpul di SHY Rooftop Kemang dalam acara global launch party Zocko. Daniel Mananta dan Miund menjadi bagian dari top influencers pertama, dan telah diberikan akses untuk memiliki akun di perusahaan start-up yang berasal dari Barcelona-Spanyol ini.

zocko

"Kami senang telah mendapatkan sambutan hangat dari top influencers Jakarta yang telah diberikan persetujuan untuk bergabung di Zocko.com, yang nantinya akan dapat diakses oleh masyarakat yang lebih luas. Hari itu akan datang dan semua orang sebaiknya bersiap untuk bergabung di tren baru penghargaan terhadap influence ini," kata Carlos Puig, Founder dan Chief Executive Officer Zocko.

Zocko diciptakan dengan tujuan untuk membantu social influencers untuk secara mandiri menghasilkan hadiah uang tunai ketika khalayak mereka membeli produk yang mereka bagikan melalui jaringan sosial, email, ataupun platform blogging yang dimiliki. Sekarang ini, Zocko mencakup 200 merek dan ribuan produk di seluruh dunia dengan kategori fashion, perangkat canggih, hingga dekorasi.

"Melihat orang Indonesia yang gemar berbagi melalui media sosial, Zocko akan memungkinkan penggunanya untuk membuat dan mempublikasikan konten unik, menambahkan nilai produk yang kurang tereksplor, dan menghasilkan uang dari situ," tambah dia.

carlos zocko

"Sebagai contoh, top influencer Daniel Mananta yang memiliki 2,3 juta followers di Twitter, jika melakukan sharing produk yang memiliki reward US$ 0,50, memiliki tingkat konversi sebesar 1 persen dari audiens, ia dapat menghasilkan US$ 11.500 dengan 1 tweet saja. Ini adalah perihal mengetahui audience dan mempublikasi produk yang mereka sukai. Pada akhirnya, dengan Zocko, pengaruh personal dapat dihargai sebagaimana mestinya," papar Carlos.

Zocko pun mengadakan #ShakeZocko Competition yang akan menghadiahkan iPhone 5s kepada satu pengguna Zocko dengan konten yang orisinil dan paling sering dipublikasi, serta mendapatkan rewards terbanyak sampai 30 November 2013. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Influencers Zocko Hasilkan 2.000 Publikasi Produk”

yth,zocko. apakah yang saya sharekan ke segala sosmed tidak ada yang klik, mohon penjelasan. sy beberapa jamd laptop ko masih 0. mhn penjelasan1
by cecep, 17 Jan 2015, 15:36

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)