Ini Alasan Samsung Hadirkan Galaxy S20 FE

Membidik generasi milenial yang memiliki karaker social expressor, merupakan salah satu yang menjadi alasan Samsung Electronics menghadirkan Galaxy S20 FE. Dengan harga Rp 9,9 jutaan, ini jauh di bawah Galaxy S20 Series sebelumnya di angka Rp 14 juta dan 17 jutaan, tentu bukan strategi sembarangan yang dilakukan Samsung mengingat seri murahnya dikeluarkan di waktu yang berdekatan.

Menurut Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia pada virtual konferensi pers. Galaxy S20 FE lahir berkat berbagai masukan tentang fitur-fitur yang paling diinginkan oleh fans atau penggemar Samsung Galaxy. Jadi produk baru ini lahir dari hasil riset pasar, merupakan jawaban dari kebutuhan pasar.

"Kami mengumpulkan insight fitur-fitur yang diinginkan oleh para penggemar Samsung Galaxy di seluruh dunia dan dengan pilihan warna yang ikonik yang sangat menarik perhatian banyak orang," ungkapnya. Taufiq menegaskan bahwa di Samsung semua bermula dan berakhir pada konsumen, untuk itulah pihaknya memberikan perhatian khusus kepada feedback atau masukan, serta keinginan dari para konsumen untuk setiap produk yang dikeluarkan.

"Khusus untuk Samsung Galaxy S20 FE, Samsung mengumpulkan jawaban dari para penggemar Galaxy, Samsung Members di seluruh dunia mengenai fitur apa yang paling mereka rasa esensial dari smartphone Galaxy, dan fitur-fitur tersebutlah yang kami hadirkan untuk Samsung Galaxy S20 FE," tandasnya.

Walau demikian, ia memastikan bahwa sekitar 70-80\% keunggulan fitur di Galaxy S20 Series sebelumnya bisa dinikmati pengguna Galaxy S20 FE. Menurutnya, salah satu keinginan dari para konsumen adalah hadirnya pilihan warna cerah yang menarik perhatian. "Bagi para Millennial Social Expressor, perangkat smartphone mereka bukanlah hanya sekadar alat komunikasi, melainkan juga sebuah fashion statement," ujarnya.

Samsung Galaxy S20 FE hadir dengan 6 pilihan warna yang berbeda yang sangat cocok untuk para millennials, Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Mint, Cloud Lavender, Cloud Navy, dan Cloud White. Pilihan-pilihan warna yang berani dan menarik perhatian ini, juga dilengkapi dengan textured haze effect yang premium untuk mengurangi noda dan bekas sidik jari ketika dipegang.

Hanya saja layarnya 6,5 inci, lebih besar sedikit dibandingkan Galaxy S20 series sebelumnya yang memiliki layar selebar 6,2 inci. Ukuran layar ini dilengkapi dengan bezel-less infinity-o Display, menjawab kebutuhan milenial yang senang pengalaman menonton, bermain, dan memotret yang immersive.

Taufiq mengatakan semua fitur-fitur inti dari Samsung Galaxy S20 FE seperti single take, 120 refresh rate, all-day intelligent battery dapat berjalan dengan maksimal. Performa dari Exynos990 yang dikombinasikan dengan kemampuan layar Dynamic AMOLED yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S20 FE memastikan pengguna dapat menikmati konten dengan immersive ditambah dengan refresh-rate yang mencapai 120Hz, memastikan pengalaman pengguna ketika menonton Netflix atau bermain PUBG, lebih maksimal.

Samsung memahami bahwa para millennial juga hobi bermain game. Oleh karena itu Samsung Galaxy S20 FE menghadirkan performa gaming yang mumpuni dengan RAM8GB LPDDR5 yang dimiliki, memastikan game dapat berjalan dengan bebas lag.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)