Ini Dia Meja Permainan dari Lenovo

Lenovo akhirnya buka-bukaan tentang IdeaCentre Horizon Table PC, PC “interpersonal” pertama dari Lenovo multi-mode. Perangkat berwujud layar 27 inci mengunggulkan fitur multi pengguna, dan multi sentuh, untuk pengguna rumahan. Horizon Table PC pada dasarnya adalah PC All In One dengan sistem engsel yang memungkinkan perangkat tersebut berganti-ganti mode seperti meja permainan

Ilustrasi: IdeaCentre Horizon Table PC sedang dimainkan dua anak

“Saat orang memiliki lebih banyak tenaga komputasi dibandingkan sebelumnya, masih ada ruang untuk teknologi seperti Horizon untuk menyatukan orang-orang. Harizon mengubah komputasi personal menjadi komputasi interpersonal dengan pengalaman bersama dan kolaboratif antara beberapa orang,” kata Peter Hortensius, President Product Group Lenovo.

Berdasar siaran pers yang diterima redaksi SWA Online, Senin (7/1), dengan sistem operasi Windows 8, Horizon memposisikan diri sebagai Table PC untuk keluarga yang mendukung berbagai kegiatan konsumsi digital terutama permainan dan multimedia. Perangkat ini dilengkapi seperangkat aksesoris termasuk sebuah e-dice, semacam dadu digital, empat joystick, dan striker untuk “phygital”. Phygital merupakan sebutan Lenovo untuk permainan yang menggabungkan aksi fisik dan digital.

Untuk mendukung fitur permainan yang jadi andalannya, Lenovo memberikan pengguna Horizon Table PC akses ke 5.000 aplikasi hiburan yang dapat dimainkan lebih dari satu pengguna. Sejumlah vendor permainan besar seperti Electronic Arts, FableVision, Open Labs, Ubisoft, dan FilmOn TV melengkapi daftar permainan edukatif dengan akses eksklusif di Lenovo App Shop.

Sistem engsel Horizon juga memungkinkan pengguna meletakannya perangkat ini secara mendatar maupun tegak. Interface Lenovo Aura multi-user dan multi-sentuh (User Interface) akan aktif secara otomatis. UI sederhana ini memungkinkan anggota keluarga untuk bermain, belajar atau menikmati konten multimedia bersama-sama dalam satu layar. Aura juga jadi cara bagus untuk meluncurkan gaming dan aplikasi yang telah didownload sebelumnya atau mengunduh aplikasi atau gaming baru dari toko aplikasi online.

Horizon bekerja sebagai desktop all-in-one utama keluarga untuk bekerja dan bermain. Layar backlit besarnya bisa dilihat dari berbagai sudut secara virtual. Perangkat ini menggunakan mesin grafis NVIDIA GeForce dan audio Dolby Home Theatre® v4 yang menggetarkan. Untuk mendukung kinerjanya, Horizon didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7.

Dibanderol US$ 1,699, Horizon menawarkan Horizon Multimode Table yang bisa dipindah-pindah dan hemat tempat. Meja yang bisa disesuaikan ini memungkinkan pengguna untuk mengubah sudut dan posisi tinggi Table PC tersebut, mulai dari posisi mendatar hingga tegak alias “wall-like mount” 90 derajat. Lenovo pun menawarkan berbagai layanan perlindungan untuk Horizon Table PC, termasuk upgrade In-Home Warranty untuk layanan di rumah atau bisnis pengguna dan garansi hingga 3 tahun.

Perangkat ini baru akan diluncurkan musim panas nanti. Saat dihubungi SWA Online, PT Lenovo Indonesia belum tahu pasti kapan perangkat ini akan masuk Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)