Ini Gadget Kombinasi Smartphone dan Tablet

Merespons popularitas perangkat pribadi dengan layar besar, perusahaan teknologi global Lenovo hadirkan perangkat berkategori baru, yaitu phablet (smartphone & tablet). Lenovo menawarkan dua produk phablet terbarunya, Lenovo Phab Plus dan Lenovo Phab. Keduanya merupakan penggabungan fungsi dari sebuah tablet dengan portabilitas sebuah smartphone yang nyaman digunakan dengan satu tangan. Ini merupakan 2 in 1 device.

Launching Lenovo Phab Plus & Phab di Indocomtech 2015, Jakarta Convention Center (29/10). Launching Lenovo Phab Plus & Phab di Indocomtech 2015, Jakarta Convention Center (29/10).

Penggunaan smartphone untuk mengakses internet, media sosial, pemakaian aplikasi produktif, bermain games membuat fungsi antara smartphone dan tablet semakin bias. Lenovo melakukan inovasi yang mengkombinasikan unsur-unsur terbaik dari kedua perangkat tersebut.

Rajesh Thadani, Presiden Direktur Lenovo Indonesia, memperkirakan, compound annual growth rate (CAGR) pertumbuhan penjualan phablet sebesar 60 persen selama lima tahun ke depan. “Phablet akan menjadi perangkat kategori baru yang penjualannya akan mencapai 1 miliar unit di tahun 2019,” ujar Rajesh saat peluncuran Lenovo Phab Plus dan Phab di Indocomtech 2015, Jakarta Convention Center (29/10).

Sebagai phablet, kedua produk ini menghadirkan fitur one hand mode, yang mana penggunanya bisa mengaktifkan ketika memegang dengan satu tangan. Dengan layar sebesar 6,8 inchi untuk Phab Plus dan 7 inchi untuk Phab, penggunaan satu tangan bisa tetap optimal. Pengguna bisa tap dua kali untuk menyalakan layar, menekan dalam waktu lama di bagian layar mana saja untuk memotret, mengguncang untuk mengunci perangkat, posisi keyboard yang bisa disesuaikan dengan posisi tangan dan menjawab panggilan melalui aktivasi cepat menggunakan suara.

Phab Plus dan Phab memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa-core dengan memori RAM 2 Gb (Phab Plus) dan 1 Gb (Phab). Phab Plus memiliki kapasitas daya baterai sebesar 3.500 mAh dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan, kapasitas baterai Phab lebih besar daripada Phab Plus, yaitu sebesar 4250 mAh. Keduanya menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Menurut Fransisca Maya, Marketing Communication Manager Lenovo Indonesia, target market dari Lenovo Phab Plus dan Phab adalah generasi milenial yang berusia antara 15-35 tahun. “Inovasi yang kami tawarkan bisa menjawab kebutuhan konsumen milenial yang techy dan up-to-date, dengan harga yang cukup wajar karena milenial sangat memperhatikan value for money,” ujar Fransisca.

Lenovo Phab Plus tersedia melalui Blibli.com dengan harga Rp 3.499.000. Selama masa promosi antara 29 Oktober hingga 5 November konsumen bisa memperoleh harga khusus hingga Rp 3.199.000, ditambah gratis micro SD sebesar 64 GB untuk seribu pembeli pertama. Sementara Phab dapat diperoleh di gerai elektronik dengan harga Rp 2.499.000. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)