Ini Strategi ADA Perkuat Penempatan Iklan pada Layanan On-Demand

Pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat lebih banyak berkegiatan di rumah turut meningkatkan penggunaan layanan streaming dan on-demand. Menurut laporan Digital 2021 yang diterbitkan oleh We Are Social, masyarakat Indonesia menghabiskan lebih dari dua jam per hari untuk menonton.

Fakta ini menjadi peluang bagi pengiklan (advertisers) untuk memanfaatkan platform OOT untuk mengiklankan produk mereka. Tren ini dipandang oleh perusahaan digital marketing, ADA, untuk menawarkan layanan mereka yaitu Advertising Video On-Demand (AVOD).

Managing Director ADA Indonesia Suraj Sivaprasad mengatakan, tren saat ini mendorong brand untuk beriklan di platform OTT. “Melalui AVOD, kami ingin membantu mereka menempatkan iklan digital di platform OTT atau di layanan on-demand,sehingga dapat memperluas pangsa pasar mereka,” ujarnya.

ADA merancang analisis data sedemikian rupa untuk menjalankan aktivitas digital yang efektif dalam layanan AVOD. Layanan ini telah dijalankan pada dua kuartal terakhir pada tahun 2021 untuk membantu para pelaku bisnis mendapatkan spot iklan yang menguntungkan.

Bersama dengan mCanvas, sebuah perusahaan iklan seluler, ADA merancang strategi aktivasi untuk klien yang bergerak di platform SVOD (Subscription Video on Demand). ADA menjalankan iklan digital melalui platform gaming yang didukung kemasan iklan yang dibuat oleh mCanvas.

Aktivasi tersebut sukses mengakselerasi penggunaan AVOD. Dengan strategi ini, ADA telah membantu platform SVOD menjangkau 9 juta pengguna.

Menurut penjelasan Head of mCanvas SEA Akshay Nandoskar, mCanvas membantu pembuatan iklan digital yang mampu menarik minat para pengguna platform gaming tersebut. “Kami senang hasil kolaborasi bersama ADA ini mampu memberikan kontribusi terhadap kesuksesan aktivitas pemasaran klien kami,” tutur Akshay.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)