InMobi Jangkau 69,1 Juta Perangkat Mobile di Indonesia | SWA.co.id

InMobi Jangkau 69,1 Juta Perangkat Mobile di Indonesia

InMobi, platform mobile advertising dan pencarian global, mengumumkan, hari ini telah berhasil membawa lebih dari 850 publisher ke dalam jaringannya di Indonesia. Jaringan tersebut sudah mencapai hampir 90% dari total pengguna smartphone di Indonesia, atau sekitar 69,1 juta perangkat mobile.

Naveen Tewari, pendiri dan CEO InMobi, menyatakan, platform ini mulai masuk ke Indonesia 7 tahun yang lalu. Di mana jangkauan mampu mendorong inovasi dan menawarkan pengalaman iklan kepada konsumen untuk menemukan berbagai produk dan layanan baru melalui perangkat mobile mereka.

Naveen Tewari, pendiri dan CEO InMobi (inmobi.com)

Berdasarkan data dari InMobi, pertumbuhan kampanye mobile di Indonesia telah tumbuh 2 kali lebih besar sepanjang tahun 2016 saja. InMobi juga memperkuat perusahaannya di beberapa segmen, seperti mobile commerce, dan telah membantu mendorong lebih dari 50 ribu transaksi untuk pemain di industri commerce selama musim promosi khusus belanja daring 11.11 (November) dan 12.12 (Desember) tahun 2016 lalu.

Dengan memberikan nilai keuntungan yang tinggi (Return on Ad Spent) untuk para pemain di industri commercepada kuartal terakhir, InMobi telah menjadi salah satu mitra terbesar mobile remarketing bagi para pengiklan. Dengan preferensi konsumen yang telah beralih ke ponsel, InMobi melihat pertumbuhan sebesar 381% pada konsumsi iklan berbentuk video oleh pengguna ponsel di Indonesia di tahun 2016.

“Iklan video memberikan hasil 4 kali lebih baik dibandingkan format iklan tradisional, sehingga banyak pengiklan memanfaatkan solusi iklan video dari kami,” tambahnya.Ia mempercayai bahwa industri mobile-marketing akan mengalami pertumbuhan yang positif di Indonesia, sehingga mendorong pemain-pemain yang ada untuk menata kembali praktek beriklan dengan cara tepat bagi pengguna.

 

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Jadi Market Leader, Whiskas Belum Puas

Meskipun Mars Petcare Indonesia telah meraup pangsa pasar tertinggi untuk makanan kucing dan anjing lewat mereknya Whiskas dan Pedigree, perusahaan...

Close