Inovasi Anak Negeri, Pixtem.com Resmi Diluncurkan

Memiliki website dewasa ini seperti menjadi kebutuhan bagi sebagian orang yang menggeluti bidang bisnis online/e-commerce, penyedia jasa seperti jasa hotel, rumah sakit, restoran, ataupun penyedia jasa pribadi seperti pelukis, fotografer dan penulis.

Sayangnya, untuk membuat website pribadi dibutuhkan biaya yang tidak murah, biasanya lebih dari Rp 5 juta. Selain mahal, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Namun dengan hadirnya Pixtem.com, kendala tersebut bisa diatasi.

Pixtem.com merupakan hasil pemikiran anak negeri yang tergabung di PT Finixorgle Indonesia. Website ini resmi diperkenalkan ke publik. Ide ‘membuat website melalui website’ ini memang sudah ada di Amerika Serikat. Bedanya dengan web di sana, Pixtem.com, dilengkapi dengan platform untuk mempublikasikan e-commerce.

“Website e-commerce yang kami tawarkan bahkan dilengkapi dengan fitur metode pembayaran, pilihan jasa pengiriman baik dari perusahaan dalam hingga luar negeri beserta besaran biaya pengiriman, customer base, manajemen produk, promo atau diskon, hingga fitur perhitungan pajak barang yang dijual (jika harga diluar pajak),” ujar CEO PT Finixorgle Indonesia, Steven Octavianus.

Menurut Steven, melalui Pixtem.com, dalam hitungan menit orang (normal 10-15 menit) dapat dengan mudah menciptakan dan memelihara website sendiri tanpa perlu mengerti programming. Ada ratusan desain website yang bisa dipilih dan dimodifikasi sesuai keinginan.

“Dengan memiliki website sendiri, bisnis bisa menjadi lebih meyakinkan. Kita bebas memilih nama alamat website dengan domain .com. Jadi tak hanya mendompleng akun jejaring sosial ataupun blog,” jelasnya.

Soal harga, jika lazimnya jasa pembuatan website Rp 5 juta ke atas, maka pembuatan website melalui Pixtem.com (sudah termasuk domain generik/nama URL situs dan hosting server untuk satu tahun, mulai dari harga Rp 500 ribu untuk paket basic hingga paling mahal Rp 5 juta untuk paket premium.

Dengan paket harga yang terjangkau dan sistem yang mudah dipelajari oleh setiap pengguna, Pixtem.com yakin bisa menjadi terobosan dalam industri e-commerce, bukan hanya di Indonesia namun juga di negara-negara lain.

“Kami juga akan menggarap pasar internasional. Visi kami menjaring pengguna internet lingkup global, memberikan kesempatan bagi setiap pengguna dari negara manapun, terutama Indonesia agar bisnis mereka berkembang dan siap masuk pasar internasional,” kata Johan Tandoko, Head of Marketing Communication PT Finixorgle Indonesia.

Di Indonesia, Pixtem.com akan mengawali promosinya dengan menjangkau UKM serta anak muda yang dekat dengan dunia online. Pasca peluncuran hingga akhir 2013, Johan mematok target setidaknya ada 10.000 user yang akan dijaring Pixtem.com. “Sejauh ini kami sudah mengadakan pembiacaraan dengan beberapa institusi, beberapa UKM, juga ada Smesco,” tambah Johan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)