Inovasi Terbaru B2All Beroperasi Tahun Ini | SWA.co.id

Inovasi Terbaru B2All Beroperasi Tahun Ini

Pesatnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang begitu cepat dalam kurun waktu 5 tahun terakhir membuat para pebisnis mulai mentransformasikan penjualannya secara online. Nielsen mencatat pada tahun 2016 pengguna internet di Indonesia mencapai 38,8%.

Penetrasi yang besar dalam penggunaan internet pada akhirnya akan mengubah perilaku masyarakat untuk lebih memilih berbelanja dalam fitur internet. Hal inilah yang membuat platform Acommerce meluncurkan inovasi terbaru, Business to All (B2All).

B2All merupakan platform yang menggabungkan layanan B2C (Business to Consumer), B2B (Business to Business), B2E (Business to Employee), B2G (Bussiness to Government) dalam satu platform dan dapat dijangkau melalui social, chat, dan media commerce.

Selain meluncurkan produk terbaru, Acommerce juga mengadakan seminar untuk memberikan edukasi kepada para pelaku usaha di Indonesia. Tercatat 80 perwakilan brand hadir dalam acara tersebut.

Saat ini di ekosistem ecommerce di Indonesia,  edukasi di level SME sangat besar. Namun motor dari industri ini, yaitu pemilik brand dan perusahaan multinasional besar juga harus mengerti know how dari channel ini secara mendalam.

Kita tahu bagaimana best practice ecommerce yang sukses di Amerika, Eropa dan China, yang pertumbuhannya sangat besar, namun Indonesia merupakan raksasa lain yang harus ditaklukkan. “Oleh karena itu Acommerce berkomitmen untuk mengadakan seminar tahunan ini dan terus menciptakan inovasi teknologi yang menjadikan pasar dan para brand tidak saja bertumbuh lebih besar, tapi juga well-informed dan mengerti tantangan serta teknikalitasnya.” ujar Hadi Kuncoro, CEO Acommerce Indonesia, saat ditemui di lokasi acara.

B2All merupakan sebuah layanan yang akan membantu para pelaku usaha bisnis untuk memasarkan produknya baik secara online maupun offline dalam skala global. Layanan B2All akan mulai digunakan pada tahun ini, dan ditargetkan menjangkau pasar Asia Tenggara. Saat ini Acommerce telah menangani 150 brands dan ditargetkan akan mengalami kenaikan dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Industri fashion masih mendominasi pasar Indonesia, disusul dengan penjualan electronic, dan health care, otomotif, dan farmasi.

 

Editor: Eva Martha Rahayu

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Dahua Hadirkan Kamera dan Recorder Pintar yang Kompatibel

PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI), authorized dealer video surveillance brand Dahua kembali menggelar dealer gathering di Hotel Holiday Inn, Jakarta...

Close