Intel Perkenalkan Prosesor Ponsel Terbaru

Intel Corporation mengumumkan ketersediaan platform ponsel terbaru yang berbasis prosesor Intel® Atom™, yang sebelumnya dikenal dengan kode “Cedar Trail”. Platform ini dirancang untuk menyediakan solusi komputasi yang kecil, ringkas dan bermobilitas tinggi dengan daya tahan baterai yang kuat dengan harga yang terjangkau. Prosesor baru ini bisa ditemukan di ponsel pintar Motorola.

Dibandingkan dengan komputer netbook yang telah populer digunakan oleh pelajar dan pengguna yang mencari solusi untuk produktivitas ringan serta browsing internet, platform berbasis prosesor Atom terbaru ini miliki beberapa fitur tambahan menarik. Perangkat ini akan tersedia di awal 2012 melalui OEM utama termasuk: Acer, Asus, HP, Lenovo, Samsung, dan Toshiba.

Media engine dari perangkat generasi baru ini didesain secara khusus guna memungkinkan pemutaran video high-definition 1080p dan Blu-Ray serta memungkinkan tampilan tambahan melalui pilihan output digital seperti HDMI dan DisplayPort. “Intel® Graphics Media Accelerator 3600/3650 terintegrasi dipadukan dengan kontroler memori terintegrasi akan memberikan peningkatan kinerja dan respon sistem yang lebih baik, termasuk peningkatan kinerja grafis hingga 2X dibandingkan dengan platform generasi sebelumnya,” jelas Arya Sanjaya, Business Development Manager Intel Indonesia.

Arya menjelaskan, sistem berbasis prosesor Intel® AtomTM memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam pemakaian dan mode siaga sampai berminggu-minggu, memungkinkan penggunaan sepanjang hari di antara pengisian ulang. Selain itu, pihaknya, juga telah berhasil meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan sekaligus mengurangi konsumsi daya hingga 20 persen dibandingkan platform sebelumnya.

Memanfaatkan teknologi produksi Intel 32nm, Intel menyertakan beberapa fitur baru ke dalam platform ini, di antaranya adalah Intel® Wireless Display dan Intel® Wireless Music. Dengan dua fitur baru ini dan didukung penggunaan perangkat wireless, pengguna akan dapat berbagi foto atau video secara nirkabel dari netbook ke televisi, atau memutar musik secara nirkabel melalui speaker stereo rumah mereka. (Ario Fajar/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)