Intip Kecanggihan Smart TV 4K UHD dari Changhong

Changhong kini membidik masyarakat kelas atas dengan produk televisi terbarunya, Smart TV 4K Ultra High Definition UD85C9000i. Televisi yang resmi dikenalkan hari ini, Kamis (10/10/2013), di Jakarta, dibekali dengan berbagai teknologi canggih.

changhong
"Changhong juga memahami betul bahwa televisi pintar, seperti halnya Smart TV 4K Ultra High Definition UD85C9000i ini akan berfungsi sebagai pusat hiburan di ruang keluarga. Oleh karena itu, tidak hanya dilengkapi dengan fitur-fitur pintar, Smart TV ini juga didesain dengan bingkai yang paling tipis, yaitu hanya 0,6 cm," terang Ethan Wu, Chief Marketing Officer TV Products PT Changhong Electric Indonesia. Dia lalu mengatakan, bingkai tipis tersebut dibuat dengan bahan metal.

Televisi ini berlayar sangat besar, yakni 85 inci. Makanya, Erni Thearmin, Product Manager PT Changhong Electric Indonesia, berujar, "Ini seperti kita menghadirkan bioskop di rumah kita sendiri." Resolusi televisi pintar ini tidak tanggung-tanggung, yaitu empat kali lebih besar dari TV Full High Definition 1080p yang beredar di pasar. Tepatnya, televisi anyar ini mempunyai resolusi 3840x2160 piksel. Televisi juga memakai panel LCD jenis open type. Alhasil, televisi pun bisa menampilkan gambar yang sangat jernih dan tajam.

"Kami upgrade di hardwarenya," lanjut Erni. Di televisi baru ini terpasang CPU berinti ganda Cortex A9 Processor. "Kami juga kerja sama dengan prosesor Intel, kerja sama tahap pertama." Televisi ini bisa memberikan efek tiga dimensi yang mulus karena dilengkapi dengan grafis yang diperkuat 3DGPU empat inti.

Erni pun menyebutkan, televisi dilengkapi dengan wi-fi dengan standar 802.11b/g/n. Terkait sistem operasi, Changhong pun memilih Android 4.2 dan U-MAX OS yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan. Kedua sistem operasi mendukung ratusan ribu aplikasi, baik dari Google Play Store maupun U-MAX OS. Sistem operasi yang ada pun mendukung pengoperasian televisi dengan suara melalui fitur Ciri Smart Talk. "Misalnya, kita bilang Google Map nanti dia akan tampil (di layar)," tutur dia.

Televisi yang dilengkapi dengan sejumlah fitur yang canggih dan mempunyai layar berukuran sangat besar ini dibanderol seharga Rp 299 juta per unit. Perusahaan pun memberikan bonus khusus kepada konsumen yang membeli dalam masa promosi, 20 September-10 November 2013. Salah satu bonus adalah Changhong SmartTV 3D 42A7000i.

"Sebulan kami bisa jual 10 unit sudah bagus," Djonni Sofian, General Manager Brown Goods Department PT Changhong Electric Indonesia menambahkan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)