iPaymu Hidupkan Bisnis Online Melalui Program Referensi Afiliasi

iPaymu  merupakan solusi Online Payment Processor berbasis debit e-wallet pertama di Indonesia yang menyediakan perdagangan online secara terintegrasi untuk layanan e-commerc.Perusahaan ini membawa visi untuk mewujudkan percepatan digital ekonomi Indonesia, dengan fokus membantu pebisnis online mengembangkan jaringannya terutama dalam hal transaksi. iPaymu memilih basis debit dengan tujuan mempermudah semua kalangan saat melakukan proses transaksi transfer bank tanpa batas.

foto 1

“Sejak beroperasi sekitar satu setengah tahun lalu, pengguna layanan kami sudah mencapai lebih dari 25.000, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Pikukuh, CEO iPaymu.

Pertumbuhan tersebut mengindikasikan bahwa layanan iPaymu bermanfaat dan memberi keuntungan kepada pengguna, baik dari sisi keamanan, kepraktisan, kecepatan maupun kenyamanan dalam bertransaksi online.

Lebih lanjut Pikukuh mengatakan, dari 25.000-an pengguna, 60% adalah pengusaha kecil menengah (UMKM/UKM/IKM) dan 40% lagi pengguna pada umumnya. Sebagian besar pengguna iPaymu memang para UKM, sesuai dengan tagline-nya “iPaymu Sahabat UKM.”

“Sejarah kami memang berawal dari gerakan UKM Goes Online. Program ini memiliki komitmen untuk mengenalkan UKM dengan dunia online. Banyak teman didik kami yang sudah sukses karena mengubah cara bisnis konvensional menjadi cara bisnis online. Salah satu daerah binaan kami adalah para pengrajin kayu di Jepara, Jawa Tengah,” papar Pikukuh.

Namun, setelah para UKM mengenal bisnis online, kendalanya berada pada  sistem pembayaran yang masih konvensional. “Dari situlah iPaymu hadir untuk menjembatani transaksi online yang memberikan kenyamanan, keamanan, kecepatan dan terintegrasi,” terang Pikukuh.

iPaymu sudah bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam rangka memberikan kualitas pelayanan sistem pembayaran berbasis online, terutama transaksi debit, sehingga dapat menciptakan pengalaman bertransaksi yang mudah, aman dan nyaman, baik bagi para pebisnis maupun pembeli online.

Sedangkan untuk mengembangkan sistem pembayaran online terpadu, iPaymu  memilih opensource platform.Dengan kata lain, webstore/merchant dapat menggunakan sistem iPaymu dengan sangat mudah. Cukup dengan mengintegrasikan Application Program Interface (API) maka fitur iPaymu pun siap digunakan.Pengintegrasian iPaymu dapat dilakukan dalam hitungan detik.

“Ini salah satu keunggulan kami, sehingga layanan iPaymu mudah diterima oleh para pengguna, utamanya UKM” tegas Pikukuh.

Targetkan 100.000 Pengguna

Dengan  sistem yang mudah, cepat, aman dan nyaman, Pikukuh optimis tahun ini  iPaymu bisa mencapai 100.000 pengguna. Upaya untuk mencapai target tersebut salah satunya dengan menggelar program referensi afiliasi. Program ini  memberikan keuntungan tambahan bagi para pengguna iPaymu.

Ringkasnya,Anda akan dibayar dari setiap user yang mendaftar di iPaymu atas rekomendasi Anda. Untuk mengetahui siapa yang merekomendasikan maka setiap pengguna akan memiliki URL referensiunik sehingga tidak akan ada yang bisa mencuranginya. Jika seorang user melakukan pendaftaran melalui referensiunik Anda, maka pembayaran hanya akan ditransfer ke rekening akun iPaymu Anda.

Keuntungan yang akan diperoleh dari setiap user yang Anda rekomendasikan adalah sebesar Rp. 10.000 sampai dengan Rp 25.000 per user yang mendaftar, dengan persyaratan user tersebut harus sudah melakukan top up deposit ke rekening akun iPaymu minimal sebesar Rp. 100.000. Pada saat top up pertama kali maka Rp 50.000 akan menjadi saldo dari user tersebut dan Rp 50.000 lagi akan dipotong menjadi biaya administrasi. Dari fee administrasi inilah iPaymu berbagi dengan pemberi referensi.

Pembayaran fee komisi per referensiini akan langsung dimasukkan ke akun rekening iPaymu Anda secara otomatis. Semakin banyak user yang mendaftar atas rekomendasi Anda, maka semakin banyak komisi yang akan Anda dapatkan. Skema banyaknya komisi yang bisa Anda dapatkan dapat dilihat di bawah ini.

tabel1

Dengan kata lain, hanya dengan mengumpulkan 50.000 pengguna baru dengan status silver (melakukan top up pertama kali sebesar Rp 100.000) maka Anda dapat langsung memperoleh Rp 900.000.000.

“Program ini menjadi salah satu daya tarik dan sudah terbukti membantu pertumbuhan iPaymu. Jadi,target 100.000 pengguna di akhir tahun optimis tercapai,” pungkas Pikukuh.

Sebagai informasi, iPaymu terhubung dengan jaringan ATM Prima, Bersama, MEPS dan Link sehingga dapat terhubung dengan 137 Bank dan PT. POS Indonesia. Dengan adanya hal ini maka penarikan uang dari akun iPaymu dapat dilakukan melalui jaringan tersebut. Hal ini juga membuat iPaymu dapat melayani seluruh nasabah dari Bank apapun.

Layanan yang dimiliki iPaymu adalah debit e-wallet, kartu kredit, eskrow dan tarik tunai. Ipaymu juga telah menjalin kerja sama dengan PAYPAL, sebuah payment processor dunia, sebagai partner strategis untuk Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)