Jala Lintas Media Kembangkan Layanan Hingga ke Daerah Pinggiran Indonesia

Jajaran direksi dan manajemen Jala Lintas Media Group saat media briefing & luncheon. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Jala Lintas Media Group (JLM) sebagai perusahaan teknologi informasi yang bergerak di bidang ICT termasuk internet, managed services, serta IT & network solutions memperluas layanannya hingga ke berbagai daerah atau kota-kota di tier 2 dan tier 3.

Hal ini merupakan komitmen JLM untuk mendukung masyarakat Indonesia agar dapat mengikuti perkembangan teknologi digital yang kian meningkat, sekaligus menangkap pangsa pasar yang masih luas di berbagai wilayah Indonesia.

“Kami berharap seluruh produk yang ditawarkan oleh JLM dapat menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan teknologi, terutama teknologi Internet dan digital, masyarakat, seiring dengan teknologi digital yang semakin meningkat. Kami juga berkomitmen untuk terus mengembangkan produk dan layanan serta memperluas cakupan area, sehingga solusi ICT yang kami tawaran dapat membantu lebih banyak kalangan di Indonesia,” ujar Victor Irianto, CEO Jala Lintas Media Group pada acara media luncheon di Jakarta, (14/9/2022).

JLM telah berdiri sejak tahun 2009. Saat ini, produk dan layanan JLM telah hadir di Jakarta, Bandung, Lampung, Bogor, Bali, Medan, Semarang, Purwokerto, Kudus, Surabaya, dan Makassar. JLM awalnya fokus untuk menghadirkan produk internet bagi masyarakat di Jawa Barat. Namun seiring berjalannya waktu, JLM terus berkembang baik dalam hal layanan, jaringan dan cakupan area di lebih banyak kota dan area di Indonesia.

Hingga kini, JLM memiliki tiga jenis produk, yaitu Bnetfit, Netvolve, dan Mahavira System Integra (MSI). Bnetfit merupakan layanan internet wifi dan IPTV untuk pengguna perumahan dan apartemen dengan kecepatan koneksi hingga 50Mbps. Sejauh ini, jaringan Bnetfit telah mencapai 477 ribu homepass yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Semarang, Kudus, Bali dan Medan. Tidak hanya berhenti sampai di sana, Bnetfit pada tahun 2023 mendatang akan memperluas jaringannya hingga ke berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara.

Berikutnya adalah Netfvolve sebagai solusi teknologi informasi dan komunikasi untuk segmen UMKM, bisnis dan industri. Produk dan layanan Netvolve mencakup Dedicated Internet, Internet Broadband, IP Transit, VPN IP/Metro-E, VPS Cloud Services Hosting Domain, Network Services, Wi-Fi Connection, dan IP Telephony. Netvolve juga telah dipercaya oleh pelanggan yang berasal dari segmen perumahan/apartemen, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga kawasan niaga.

Beberapa pelanggan yang telah mempercayakan produk ICT mereka kepada Netvolve antara lain Bumi Indah City - Tangerang, Pertama Cimanggis - Depok, Apartemen Elemen - Rasuna Said, Apartemen Savana - Bekasi, Southgate Tanjung Barat - Jakarta, Gd. Graha Dirgantara - Halim PK, Mugi Griya - Jakarta - Graha Sentana - Jakarta, PT Gajah Tunggal - Tangerang, dan lain sebagainya. Saat ini, Netvolve juga sedang dalam tahap perluasan jaringan di kawasan Kota Harapan Indah - Bekasi, yang diharapkan dalam menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan teknologi masyarakat di kawasan tersebut.

Kemudian produk lainnya yaitu Mahavira System Integra (MSI) yang fokus pada pengembangan infrastruktur ICT dan managed services. MSI mengutamakan kepercayaan dalam membangun kemitraan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap produk dan layanan bagi mitra bisnis. Dengan konsep Managed Service Provider (MSP), MSI menghadirkan produk terintegrasi, dengan komitmen untuk mengembangkan produk managed services secara komprehensif untuk kebutuhan berbagai sektor industri.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)