Jalin Ikatan Harmonis, Mitra Go-Jek Berikan Kejutan

Mitra Go-Jek di Kantor Go-Jek Makassar. (Foto : Go-Jek)

Tidak terasa sudah 8 tahun Go-Jek hadir di Indonesia. Berawal dari sebuah ide sederhana untuk mengangkat derajat hidup ojek pangkalan, Go-Jek kini telah menjadi pelopor aplikasi on-demand dan rumah bagi lebih dari sejuta mitra pengemudi (driver) dan ratusan ribu UMKM kuliner di 167 kota dan kabupaten yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun  yang dipersiapkan akan dilangsungkan dalam beberapa hari ke depan. Namun,  tidak disangka, ternyata perayaan ulang tahun Go-Jek kali ini diawali kejutan manis dari kawasan Timur Indonesia, tepatnya di kantor operasional Go-Jek di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekitar 100 mitra pengemudi yang memakai jaket khas Go-Jek berwarna hijau itu berkonvoi bersama untuk merayakan ulang tahun Go-Jek di kantor perwakilan Go-Jek  di Makassar. Mitra driver Go-Jek berbondong-bondong memasuki area kantor itu untuk memberi kejutan ulang tahun. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Anandita Danaatmadja, ​Strategic Region Head​ Go-Jek untuk kawasan Timur Indonesia. Ratusan mitra tersebut tergabung ke dalam dua kelompok mitra driver Makassar yakni komunitas Solidaritas Go-Jek  Makassar dan komunitas Brigade Ori Makassar, keduanya dikenal dengan besarnya  jumlah anggota yang dinaungi serta keaktifan mereka dalam menjalankan berbagai kegiatan yang bermuatan sosial.

Ibnu Hajar atau lebih sering dikenal sebagai Bang Uchok selaku Ketua Komunitas Solidaritas Go-Jek Makassar, menyampaikan rasa syukur mitra pengemudi terhadap kehadiran PT Go-Jek Indonesia karena selama Go-Jek hadir di Makassar telah  membantu mengubah hidup driver. “Saya berharap, pihak kantor dan driver dapat saling membantu dalam segala hal, baik untuk menjalankan inisiatif marketing atau perbaikan sistem ke arah yang lebih baik,” tutur Ibnu dalam keterangan tertulis di Makassar (23/10/2018).

Anandita menimpali, manajemen Go-Jek mengapresiasi para mitra driver Go-Jek Makassar terhadap dampak positif dari kehadiran Go-Jek di tengah masyarakat. “Kami ingin agar ke depannya manajemen dan mitra driver terus berkolaborasi untuk menjalankan berbagai inisiatif yang dapat membawa keluarga besar Go-Jek ke arah yang lebih baik,” jelas Anandita. Perayaan ini memang sekilas sederhana, namun tidak bisa dipungkiri membawa rasa haru “Saya berharap, komunitas mitra driver Makassar dapat menjadi percontohan di seluruh Indonesia. Rasa solidaritas yang tinggi yang disalurkan melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar betul-betul mencerminkan visi misi Go-Jek,” jelas Anandita.

Adapun, Komunitas Brigade Ori Makassar yang dipimpin oleh Fahri Ali menyatakan komitmennya untuk menjalin persaudaraan dengan sesama mitra serta membangun ajang berbagi informasi-informasi mengenai perkembangan Go-Jek. Berdiri pada awal 2017,  komunitas Brigade kerap kali menjalankan berbagai kegiatan sosial seperti berbagi sembako, mengumpulkan bantuan bagi masyarakat yang mengalami musibah hingga menjalankan program belajar ngaji.

“Semoga Go-Jek semakin sukses dan mitra Go-Jek semakin banyak merasakan dampak positif kehadiran Go-Jek dimanapun berada,” ucap Fahri dengan nada bangga. Driver yang satu ini memang terkenal ramah dan aktif menjalankan berbagai kegiatan sosial. Tidak heran, Fahri merupakan salah satu driver berprestasi yang turut berangkat bersama Nadiem Makarim, CEO Go-Jek ketika Go-Jek meluncurkan layanannya di Vietnam.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)