Jangkau 120.000 Siswa, Cakap Perkuat Platform Teknologi

Dalam momentum Hari Pendidikan Nasional, platform edutech Cakap menerbitkan Social Impat Report 2020 pada 3 Mei 2021. Laporan tersebut memuat langkah Cakap dalam memanfaatkan teknologi untuk menyediakan solusi pendidikan.

Co-founder dan CEO Cakap, Tomy Yunus mengatakan Cakap hadir dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang mudah dan fleksibel untuk memberikan akses pendidikan. “Kami bukan hanya menyasar para pelajar, tetapi juga para pelaku pendidikan agar sama-sama bisa membangun kualitas diri masing-masing,” tuturnya.

Menurut Tomy, tahun 2020 merupakan tahun pembelajaran dan transisi, sekaligus momentum dimaan Cakap turut mengambil bagian dalam mendukung upaya pemerintah untuk terus memberikan pendidikan efektif kepada siswa sekalipun tanpa tatap muka.

“Fakta bahwa 94% pelajar kehilangan akses akan pendidikan di sekolah akibat pandemi, kemudian membawa sistem pembelajaran EduTech menjadi solusi alternatif yang paling logis untuk dapat diadaptasi oleh institusi pendidikan,” tambah Tomy.

Dalam laporan diuraikan bahwa selama tahun 2020, Cakap telah turut memberdayakan lebih dari 600 guru profesional dari seluruh pelosok Indonesia. Niat baik ini bertujuan agar para guru tersebut mampu mendapatkan penghasilan yang stabil sekaligus merasa nyaman mengajar karena dapat mengajar dari mana saja.

 Cakap juga terus mengembangkan program kemitraan dengan lebih dari 188 perusahaan, yayasan, dan institusi pemerintah untuk memberikan akses pendidikan berkualitas di desa-desa tertinggal di pelosok nusantara, seperti Toba, Sumba, Lombok, Halmahera, hingga Sorong.

Di seluruh Indonesia, lebih dari 120.000 siswa telah berhasil menyelesaikan program pembelajaran melalui Cakap. Selain itu, Cakap telah menyelenggarakan lebih dari 500.000 sesi kelas sepanjang tahun. Lebih dari 13.000 keluarga di desa-desa tertinggal tersentuh dampak secara sosial, karena anak- anak mereka berkesempatan memiliki pendidikan berkualitas secara khusus dan intensif melalui platform Cakap.

“Kami akan terus berupaya membawa Indonesia maju dengan turut berkontribusi mencetak SDM unggul Indonesia, agar bisa meningkatkan kompetensi bangsa dan berdaya saing tinggi di mata dunia,” ujar Tomy.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Cakap

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)