Jualo Escrow, Agar Pembeli Online Tak Cemas Berbelanja

  • jualoPernahkah Anda merasa was-was ketika belanja online, uang sudah ditransfer, barang tak kunjung sampai? Bagi para penggemar belanja online di Indonesia, kondisi ini masih dirasakan. Tingkat kepercayaan pelanggan belanja online masih tetap rendah meski belakangan ec-ommerce makin marak.Itulah alasan Jualo.com memperkenalkan layanan Escrow atau rekening bersama. Chaim Fetter, pendiri Jualo.com, mengatakan, Jualo Escrow merupakan sistem yang sudah melalui test beta pada kwartal terakhir tahun ini dan sekarang siap untuk secara resmi diluncurkan. Juallo adalah market place khusus barang bekas yang sudah hadir di Indonesia sejak Januari 2014.

    Menurut Chaim, alasan utama dibuatnya rekening bersama Jualo ini adalah karena sangat kurangnya kepercayaan pengguna di Indonesia. “Kami melihat banyak kasus dimana pengguna kehilangan uang akibat transaksi online. Kami ingin membuat suatu sistem yang menjamin 100% keamanan pengguna ketika berjual beli barang bekas online. Jualo Escrow adalah solusi yang tepat yang memungkinkan pertukaran uang dan barang bekas online di Jualo.com,” tegasnya.

    Pertimbangan dibuatnya rekening bersama ini setelah ia mengamati dan memahami pengguna situs online beberapa tahun belakangan ini. Ada tiga hambatan bagi penjual dan pembeli yaitu kurangnya kepercayaan, kurangnya pilihan pembayaran, dan kurangnya layanan antar yang mudah.

    “Dengan adanya rekening bersama, dikombinasikan dengan jasa antar, kami bisa mengatasi kendala tersebut dan menciptakan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi pengguna kami. Sudah ada lima bank yang bergabung dalam Jualo Escrow yaitu Permata, BCA dan Mandiri,” jelasnya.

    Ia menuturka,  dengan Jualo Escrow, pengguna bisa jual beli online dengan aman dan ini meningkatkan kepercayaan antar sesama pengguna. Pembeli akan transfer uang untuk beli barang ke Jualo Escrow dan penjual hanya akan menerima uang tersebut jika pembeli sudah menerima barang sesuai yang dijanjikan.

    “Penggunaan Jualo Escrow juga akan mempercepat proses pengantaran barang karena penjual tidak akan menerima uang kalau barang belum dikirim. Kami ingin melihat sebagian besar pengguna Jualo menggunakan atau setidaknya mencoba fasilitas Jualo Escrow, sehingga akan mendorong volume transaksi di platform Jualo,” ujarnya.

    Chaim menambahka, produk yang paling banyak dicari dan ditransaksikan lewat rekening bersama Jualo ini yakni HP, produk fashion dan elektronik. Pengembangan layanan sedang disiapkan Jualo.com, seperti ecommerce lain yaitu fitur kredit konsumen. "Dengan fitur seperti rekening besama, kredit konsumen dan layanan antar yang mudah, kami berada di barisan depan untuk pasar jual beli barang bekas online,” kata Chaim. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)