Technology Trends

Jumlah Pengguna M-Banking BNI Melonjak 25%

Tampilan layar m-banking BNI. (Dok. BNI)

PT Bank Negara Indonesia (BNI) mencatatkan pertumbuhan positif terkait layanan BNI Mobile Banking. Catatan positif tersebut terlihat dari pertumbuhan pengguna BNI Mobile Banking pada Februari 2023 yang mencapai 14,03 juta pengguna. Jumlah tersebut melonjak 25% (YoY) jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebanyak 11,22 juta pengguna.

Jumlah transaksi mobile banking juga tercatat mengalami kenaikan. Pada Februari 2022, terdapat 104.013.906 transaksi dilakukan melalui BNI Mobile Banking. Sementara pada Februari 2023, jumlah transaksi meningkat 9,8% menjadi 114.214.069 transaksi.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, kenaikan tertinggi kinerja BNI Mobile Banking per Februari 2023 justru terdapat di nilai transaksinya. BNI mencatat, nilai transaksi BNI Mobile Banking per Februari 2023 tercatat mencapai Rp 155,51 triliun, melonjak 49% YoY jika dibandingkan perolehan di periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 104,48 triliun.

“Kinerja BNI Mobile Banking tersebut selaras dengan inisiatif transformasi digital yang dicanangkan BNI. Sebagai dukungan go digital, BNI terus mengembangkan layanan perbankannya melalui teknologi yang terdepan dan mudah digunakan,” kata Okki dikutip dari keterangan resminya, Jumat (31/3/2023).

Dalam menyambut Lebaran tahun ini, Okki menyebut pihaknya dapat membantu nasabah dalam memudahkan perjalanan mudik mereka. “Dengan BNI Mobile Banking, nasabah kami dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan aman dari mana saja dan kapan saja, bahkan saat mereka sedang dalam perjalanan pulang kampung untuk merayakan Lebaran,” ucapnya.

BNI Mobile Banking juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Fitur QRIS memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant dengan, sedangkan fitur Bill Payment memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai pembayaran melalui BNI Mobile Banking

“Juga dilengkapi dengan sistem keamanan seperti verifikasi dengan sidik jari atau facial recognition, untuk memastikan setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah aman dan terlindungi dari aksi kejahatan di dunia maya,” ujar Okki.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved