Jurus Jitu Mengembangkan Bisnis Berbasis Teknologi

Ilustrasi Foto : Istimewa

Sepanjang tahun 2020, berdasarkan riset dari McKinsey (2020), sebanyak 57% masyarakat Indonesia lebih memilih untuk berbelanja secara online selama masa pandemi. Perubahan perilaku konsumen tersebut tentunya membawa peluang bisnis bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Para pelaku bisnis didorong untuk dapat lebih kreatif dan juga beradaptasi dengan cepat sesuai dengan permintaan pasar.Menjawab tantangan tersebut, Anteraja hadir memberikan kemudahan bagi para pebisnis sebagai solusi pengiriman barang dengan memanfaatkan sistem teknologi mutakhir.

Anteraja merupakan perusahaan rintisan (startup) logistik dibawah PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA). Andri Hidayat, VP Sales & Marketing Anteraja mengungkapkan era digitalisasi saat ini mendorong para pelaku bisnis untuk semakin memaksimalkan penggunaan teknologi digital dalam menjalankan strategi bisnisnya mulai dari teknik pemasaran hingga proses pengiriman produk. Proses digitalisasi tersebut membuat peran logistik dalam sektor bisnis menjadi sangat esensial dalam mendukung kemajuan industri bisnis di Indonesia. “Sebagai perusahaan pengiriman dengan keunggulan teknologi, kami ingin mendukung para pelaku bisnis terus berkembang dan juga mendorong ekosistem roda perekonomian di Indonesia dengan menghadirkan solusi pengiriman berbasis teknologi yang praktis dan aman,” ucap Andri di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Bagi para pelaku bisnis, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar bisnis Anda dapat mendatangkan lebih banyak pembeli dan keuntungan, yakni meningkatkan kualitas dan inovasi produk. Kepuasan konsumen biasanya ditentukan oleh kualitas serta inovasi yang dilakukan oleh sebuah brand sesuai tren terkini. Di tengah persaingan bisnis yang kini ketat, keunikan dan kualitas produk hingga proses pengiriman yang cepat dan aman harus diperhatikan agar bisnis Anda dapat tampil beda dan bersaing dengan brand lainnya. Dengan semakin banyaknya bisnis yang merambah ranah online, menonjolkan keunikan produk serta harga yang bersaing dapat menjadi salah satu kunci sukses dalam berbisnis.

Kemudian, pengusaha memanfaatkan teknologi, gunakan media digital seperti media sosial untuk memperkenalkan produk kepada pelanggan. Selain itu di tengah maraknya tren pembayaran tanpa kontak, mengadopsi layanan pembayaran digital, seperti ShopeePay, juga dapat menjadi salah satu solusi untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Dengan menggabungkan layanan pembayaran digital ShopeePay dan promo cashback yang dihadirkan, pemilik usaha dapat memperluas jangkauan konsumen dan brand.

Selanjutnya, aneka macam pilihan layanan pengiriman barang, konsumen kini juga semakin selektif untuk menentukan jasa yang akan digunakan dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti harga yang terjangkau, kecepatan pengiriman hingga keamanan barang sampai di tempat tujuan. Anteraja dengan pedoman Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, Amanah (SATRIA) secara konsisten berdedikasi untuk melayani pengiriman ke berbagai kota di Indonesia.

Pemilik bisnis dapat menyediakan opsi layanan pengiriman Anteraja dalam pengiriman bisnis untuk menarik minat lebih banyak konsumen untuk meningkatkan keuntungan dalam berbisnis. Anteraja mengirimkan parcel dengan praktis, pembayaran yang aman dengan metode cashless menggunakan ShopeePay, dan paket akan segera dijemput dan dikirim, tanpa minimum jumlah barang yang dijemput. Sebagai salah satu upaya mendukung para pelaku bisnis untuk berkembang dan meraih lebih banyak keuntungan, Anteraja menggelar ShopeePay Super Online Deals pada 15-21 Maret 2021 yang menyodorkan cashback hingga 60% saat menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di aplikasi Anteraja.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)