Kartu Kredit Digital Kredivo Resmi Terdaftar di OJK

Akshay Garg, Co-Founder dan CEO Kredivo

Perusahaan fintech (financial technology) penyedia kartu kredit digital untuk e-commerce, Kredivo telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini diumumkan oleh FinAccel, sebagai perusahaan induk Kredivo pada hari ini.

Kredivo terdaftar dalam “Tanda Bukti Terdaftar PT FinAccel Digital Indonesia” dengan nomor surat S-236 / NB.213 / 2018 dari OJK per 21 Maret 2018. Kredivo menjadi produk pembayaran kredit digital pertama yang terdaftar dan diawasi oleh OJK berdasarkan Peraturan OJK No. 77 / POJK.01 / 2016 tentang penyelenggara jasa layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi.

Kredivo dinilai telah memenuhi kualifikasi ketat pemerintah dalam hal sistem elektronik, mitigasi risiko, kelayakan sumber daya manusia, dan infrastruktur operasional lainnya dalam menjalankan bisnis.

Akshay Garg, Co-founder dan CEO Kredivo, mengatakan, OJK sangat terbuka dan mendukung dalam hal regulasi untuk fintech, yang merupakan sebuah industri yang cukup baru bagi mayoritas penduduk di Tanah Air.

“Dikarenakan kurang dari 3% penduduk Indonesia memiliki akses ke kartu kredit, kami bermaksud untuk mengatasi kesenjangan penetrasi kredit tersebut dengan menyediakan akses ke kredit yang aman, nyaman, dan terjangkau, selaras dengan tujuan OJK untuk memberi layanan jasa keuangan seluas-luasnya,” kata Akshay dalam keterangan resminya (27/3/2018).

Sebagai kartu kredit digital, Kredivo memungkinkan konsumen untuk mengajukan permohonan kredit secara online yang dapat digunakan kembali dengan penawaran bunga transparan dan di bawah harga pasar, tanpa harus keluar dan mengisi formulir aplikasi di lembaga keuangan tradisional. Konsumen hanya perlu mendaftar online dengan menghubungkan akun digital mereka melalui aplikasi atau web app Kredivo.

Setelah mendapat konfirmasi persetujuan yang hanya memakan waktu beberapa menit, konsumen dapat berbelanja dengan cicilan 30 hari hingga 12 bulan di lebih dari 160 merchant e-commerce termasuk situs-situs e-commerce teratas Indonesia seperti Lazada, Bukalapak, Shopee dan Blibli.

Untuk diketahui, FinAccel didanai oleh beberapa investor seperti Jungle Ventures, NSI Ventures, GMO, AlphaJWC dan 500 startups.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)