Kaskus Luncurkan Podcast

(Paling kanan) Edi Taslim, CEO Kaskus. (Foto : Vicky Rachman/SWA).

 

Kaskus memperkenalkan produk terbaru yakni Kaskus Podcast yang didesain khusus untuk menghadirkan konten dalam format audio seputar minat dan hobi hingga isu terkini yang ramai didiskusikan, baik di Top Forum Kaskus maupun di kehidupan sosial. Selain menghadirkan konten original karya Kaskuser di forum, Kaskus juga bekerjasama dengan beberapa kreator podcast.

Edi Taslim, CEO Kaskus, dalam keterangan tertulis, mengatakan, Kaskus Forum kaya dengan beragam thread dan artikel berkualitas buatan Kaskuser. Beberapa di antara thread tersebut bahkan ada yang sudah dipublikasikan menjadi buku dan film layar lebar. “Menyadari itu, KASKUS ingin memperluas amplifikasi konten-konten berkualitas karya Kaskuser tersebut dari basis teks dan image ke format audio visual, lewat Kaskus TV dan Kaskus Podcast. Kami yakin keunikan topik dan story yang diangkat di Kaskus Podcast dapat dinikmati oleh pengguna dan komunitas serta masyarakat umum,” jelas Edi di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Selain bisa diakses lewat situs khusus. Kaskus Podcast terintegrasi erat dengan setiap halaman di Kaskus Forum, lewat podcast player yang ada di bagian atas. Pengguna dapat mengakses dan memutar podcast dengan mudah dan mendengarkannya sambil berinteraksi di Kaskus atau di internet pada umumnya.

Hingga saat ini, program original Kaskus yang telah hadir di Kaskus Podcast adalah Jas Merah, Kamis Misteri, Leh Uga dan SKJ (Seputar Kesehatan Jasmani). Sementara program yang bekerjasama dengan kreator podcast Indonesia antara lain CenayangFilm, Buku Kutu, KomrikMania, Box2BoxID, ArvipraTech, Umpan Tarik dan Retropus. Bertepatan dengan Halloween kemarin, Kaskus bekerjasama dengan Gen FM  menghadirkan podcast mengenai “Keluarga Tak Kasat Mata”, sebuah cerita horor fenomenal karya original Kaskuser yakni Bonaventura Genta, yang juga sudah diangkat menjadi film layar lebar. “Kehadiran Kaskus Podcast juga merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada para Kaskuser yang produktif menghasilkan konten-konten unik dan menarik. Harapannya, Kaskus Podcast dapat lebih mempopulerkan karya Kaskuser dalam format audio dan sekaligus memberikan ruang berkreasi dan membuka peluang usaha,” tambah Edi.

Selain platform online Kaskus Podcast, KASKUS juga memberikan dukungan berupa fasilitas Podcast Studio kepada Kaskuser dan komunitas yang ingin memproduksi podcast mereka. Fasilitas studio ini disediakan gratis untuk melayani kebutuhan dan memudahkan Kaskuser dalam berbagi dan berdiskusi melalui format audio. Ke depannya, Kaskus akan terus berinovasi dan memberikan layanan untuk Kaskuser dan komunitas dalam berdiskusi dan berkarya. (*)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)